oleh

Prodi PBSI UNIKA Ruteng Adakan PKM di SMK Elanus Ruteng

Manggarai, SwaraNTT.Net – Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UNIKA St. Paulus Ruteng mengadakan kegiatan PKM di SMK Elanus, pada Selasa (10/05/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, ketua Pelaksana PKM: Angela Klaudia Danu, Pelatih dan anggota pelaksana PKM: Handrianus Dwinot Momang dan Priska Filomena Iku, turut hadir Kepala Sekolah SMK Elanus: Susana Sanul, serta 28 Guru di Sekolah tersebut.

Diketahui, Kegiatan tersebut dimulai pukul 07:30 WITA sampai pukul 12:00 WITA, dengan Tema Pelatihan dan Pembuatan media pembelajaran Flipbook di SMK Elanus Ruteng.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana PKM, Angela Klaudia Danu mengatakan pembelajaran di era rovolusi 4.0 membutuhkan media pembelajaran interaktif yang efektif dan efisien

Oleh karena itu, Lanjut Angela, para Guru sangat diperlukan menguasai pemanfaatan dan penggunaan media pembelajaran berbasis digital

“Para Guru diberikan kesempatan untuk memanfaatkan media pembelajaran digital dalam rangka mencapai tujuan pendidikan,” Ungkapnya.

Angela menjelaskan, dengan penggunaan Flipbook (e-Modul) sebagai media pembelajaran mampu memudahkan guru dalam menyampaikan materi ajar secara utuh dengan penggunaan variasi fitur-fitur yang mampu memberi kesan menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran

“Harapan tim peneliti dengan kegiatan pelatihan ini memberikan wawasan media digital yang efektif bagi guru dan siswa di SMK Elanus,” ujar Angela.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Elanus, Susana Sanul, mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelatihan tersebut

Baca Juga :   Cegah Virus Corona, Sejumlah Tempat Fasilitas Umum di Kota Ruteng Disemprot Cairan Disinfektan

Ia berharap dengan kegiatan pelatihan tersebut para guru dapat meningkatkan prestasi belajar siswa

“kegiatan pelatihan hari ini, sangat bermanfaat bagi guru dalam penggunaan media pembelajaran di sekolah kami,” kata Susana.

Laporan: Ardy Leden

News Feed