oleh

PT. Sariguna Primatirta Gandeng WVI Gelar Kegiatan Saatnya Jadi Pintar Di Desa Pocolia, Manggarai Timur

Borong,Swarantt.net – Dengan menggandeng Wahana Visi Indonesia (WVI) Manggarai Timur, PT. Sariguna Primatirta  (persero) Tbk Surabaya menggelar acara “Saatnya Jadi Pintar” di halaman kampung Pongkor, Desa Pocolia, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur Rabu (26/06/2019). Desa Pocolia merupakan salah satu Desa binaan Wahana Visi Indonesia (WVI) Manggarai Timur.

Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta (Persero) Tbk Surabaya Melisa Patricia  kepada swarantt.net mengatakan, Cleo (merk salah satu produk PT. Sariguna Primatirta) dan WVI memiliki semangat dan visi yang sama untuk  membangun sebuah perubahan yang berkelanjutan bagi kehidupan anak, keluarga dan masyarakat.

WVI kata Dia sebagai mitra yang tepat dalam mengimplementasi program Duta Anak Cleo. Kesamaan program WVI di Manggarai Timur lanjut Melisa yaitu program pendidikan, menjadi nilai tambah untuk Cleo dalam membangun kemitraan diantara keduanya demi tercapainya program “Saatnya Jadi Pintar”

Program “Saatnya Jadi Pintar” ini lanjut Melisa dengan memberikan bantuan kepada anak yang kurang mampu seperti perlengkapan sekolah dan juga pendampingan dalam pengembangan minat dan bakat anak.

Cleo dengan slogannya “Saatnya Jadi Pintar” sudah dikenal sebagai brand yang selalu dekat dengan pengembangan potensi generasi muda melalui kegiatan yang positif. Bidang olah raga melalui Cleo Smart Run dan Cleo Kids Dash, di bidang industri kreatif melalui duta muda Cleo dan kini sebuah program CSR – “CLEO” untuk Indonesia yang memberikan bantuan di bidang pendidikan bagi generasi muda.

Program CSR Cleo tahun 2019 ini bertujuan untuk membantu anak-anak di desa yang jauh dari kota untuk mendapatkan kesempatan dan fasilitas belajar seperti teman-temannya di kota. Dengan bantuan ini diharapakan agar anak Indonesia dimana pun berada, semua bisa pintar.

Baca Juga :   Diduga Proyek DD Mangkrak dan Intimidasi Warga, Ini Penjelasan Pjs Nao
Foto Bersama Tim Cleo,WVI dan Anak Binaan WVI Manggarai Timur (Foto:Silve)

Melalui program Cleo untuk Indonesia semua bisa pintar diharapakan semakin banyak generasi muda berprestasi di  Indonesia yang memperoleh kesempatan meraih mimpi mereka.

Sementara itu Pengurus Wahana Visi Indonesia (WVI) Hety Dudi menjelaskan WVI adalah yayasan sosial kemanusiaan. Hingga saat ini lanjut Hety, WVI sudah ada di 52 wilayah di 14 propinsi di Indonesia, melalui program pengembangan masyarakat dan program-program khusus lainnya. Di Manggarai Timur WVI mengedepankan program pendidikan dan perlindungan anak sejak 2014.

WVI juga kata Dia, memiliki komitmen untuk secara berkesinambungan memberikan perhatian khusus terhadap anak, baik itu pendidikannya, pengembangan minat dan bakat juga kehidupan yang nyaman terbebas dari rasa takut.

Karena menurut Dia yang rentan terhadap anak itu adalah perlakuan yang tidak wajar (kekerasan fisik maupun kekerasan verbal).

WVI memberikan perhatian khusus dalam bidang pendidikan anak lanjut Hety, merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka putus sekolah.

Dalam kegiatan tersebut terpilih empat orang Duta Anak Cleo. Fransiskus Jemadi  orang tua Yohana Yolan Viani Anul,salah satu peserta Duta Anak Cleo kepada media ini mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada WVI dan Cleo yang sudah menggelar acara ini serta telah memberikan bantuan kepada anak mereka. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai pagelaran seni. [Silve]

Komentar

News Feed