oleh

PTM 100% Akan Diterapkan di Kabupaten Manggarai, Bupati Hery, Garansinya Persentasi Vaksinasi Covid-19 Harus Maksimal

Manggarai, SwaraNTT. Net – Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit menghimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai, agar segera melakukan Vaksinasi Covid-19 baik tahap I, II maupun boster, demi tercapainya herdimunity atau kekebalan komunal.

Hal ini disampaikan Bupati Hery disela-sela kunjungannya untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SDK Taga Kamis (12/05/2022) lalu.

Bupati Hery mengatakan pemberlakuan PPKM level tiga saat ini dikarenakan, target perncapain vaksin pada kategori usia tertentu belum maksimal, salah satunya adalah lansia yang hanya mencapai 63% lebih.

Lebih lanjut kata mantan salah satu Direktur BPO Labuan Bajo Flores ini mengatakan untuk kategori selain lansia sudah sangat baik, sudah mencapai diatas 95 %,. Menurutnya rendahnya pencapaian vaksinasi untuk lansia dikarenakan adanya keengganan untuk divaksin.

“PPKM level tiga inikan merujuk pada belum maksimalnya persentasi vaksinasi pada kategori usia tertentu, ada keengganan untuk divaksin” Ungkapnya.

Hal lain yang mengakibatkan belum maksimalnya persentasi vaksinansi lansia kata Dia, karena sulitnya menjangkau lokasi keberadaan mereka. Untuk itu Dia meminta Dinas Kesehatan untuk pemetaan keberadaan para lansia, dan kegiatan vaksiansi dilakukan secara menyeluruh dengan cara turun ke desa-desa.

Sementara untuk progres vaksisnasi tahap III atau Boster kata politisi PDI Perjuangan ini, antusiasme masyarakat sudah tinggi, hanya ketersediaan vaksinnya belum mencukupi.

Terkait dengan proses KBM yang saat ini masih belum normal karena pandemi covid-19, Bupati Hery mengatakan kalau persentasi vaksinasinya bagus, tahun ajaran baru pemda Manggarai akan melakukan uji coba tatap muka 100%.

“Ia rencannya tahun ajaran baru kita akan lakukan tatap muka 100%, muda-mudahan sudah normal, tetapi tetap garansinya adalah persentasi vaksinasi covid-19 harus maksimal, karena itu saya menghimbau kepada seluruh pelajar dan mahasiswa atau siapa saja di kabupaten Manggarai, ayo ajak keluarga untuk divaksin” tutup Bupati Hery. 

Baca Juga :   Pertemuan Duo Heri Di DPC PKB Manggarai Isyarat Bersatu

News Feed