oleh

Rapat Pleno KPU Kabupaten Manggarai Barat Tetapkan DPTb Tahap I Pemilu 2019

Labuan Bajo,Swarantt.net-Rapat dibuka pukul 10.25 wita, oleh Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat Robert Vin Din, S.Sos. Dalam sambutannya Robert menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada pemilih pada pemilu 2019 mendatang.

Setelah rekapitulasi yang digelar saat ini, masih ada satu tahapan lagi yang akan dilalui yakni penyusunan DPTb II sesuai jadwal yang berakhir pada 18 Maret 2019.

Berkaitan dengan DPTb kata Dia, hakekatnya menyangkut pada kinerja sistem dari perangkat penyelenggara di tingkat PPK dan Kabupaten. Perlu kecermatan sehingga diperoleh data yang terbaru.

Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) jelas Robert, pemilih yang sudah terdata dalam DPT, namun ingin pindah memilih di TPS yang berbeda dari lokasi yang sudah didata.

Apabila ada pemilih yang terkendala memilih ditempat asalnya, pada DPTb inilah mereka dapat menggunakan hak pilihnya. Untuk memudahkan proses pendataan, KPU telah menyediakan posko di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa sehingga, dapat memudahkan pemilih maupun parpol dalam hal pengurusan.

Kedepan, tambah Dia selain pemilih tambahan KPU juga akan memvalidasi data pemilih khusus, yang belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat Robert Vin Din, S.Sos bersama 4 orang Komisioner KPU lainnya, Ponsianus Mato, SH, Krispianus Beda, S.S, Muhamad Ilham, Heribertus Panis, ST, Sekretaris KPU Kabupaten Mabar Bonavantura Yosman, SE.

Baca Juga :   Kodim 1612/Manggarai Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air

Ketua Bawaslu Kabupaten Mabar, Simeon S. Sofian, S.Fil, Anggota Bawaslu Kabupaten Mabar Eduardus Ndundu, Kasubag Humas Polres Mabar Ipda Nikolaus Hampur, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Mabar Hermanus Dandung bersama Operator Oktavianus Nagun, Operator DPD II Golkar Kabupaten Mabar Dionisius Agat, Pengurus DPD partai Berkarya Kabupaten Mabar Martinus Lalu, Operator DPC PPP Kabupate  Mabar Muhamad Tarik, Ketua DPC PBB Kabupaten Mabar Harun A. Bahali, dan perwakilan Anggota PPK masing-masing 2 orang dari 12 kecamatan.[Richardt sumbi]

Komentar

News Feed