oleh

Rayakan HUT Ke-49, PDIP Manggarai: Harus Mengakomodir Suara Hati Masyarakat Banyak

-DAERAH-583 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai, menggelar Upacara Bendera dalam rangka merayakan HUT PDI Perjuangan ke-49, yang berlangsung di lokasi lahan milik sekretariat DPC PDI Perjuangan di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Upacara bendera itu dipimpin langsung oleh Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, turut hadir Sekretaris  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai, Aven Mbejak, serta diikuti pengurus DPC, PAC dan pengurus anak ranting, pada Senin (10/1/2022).

Bupati Hery Nabit, juga sebagai politis PDI Perjuangan, dalam sambutannya menjelaskan Partai ini sebenarnya sudah berusia 95 tahun, semula pada zaman orde baru memutusan untuk fusi (Penyederhanaan atau penggabungan) partai politik.

“semuanya pada 10 Januari tahun 1973, ketika pemerintah orde baru memutuskan fusi partai politik, penggabungan partai nasionalis menjadi satu partai demokrasi Indonesia, terdiri dari Partai Nasional Indonesia (PNI), Musyawarah Rakyat Banyak (Murba), Partai Kristen Indonesia (Parkindo) dan Partai Katolik. PDI Itulah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” jelas Hery Nabit, Politisi PDI Perjuangan

Bupati Hery Nabit, juga menjelaskan, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya Partai yang meneruskan PDI dimasa orde baru, oleh karena itu ulang tahun PDI Perjuangan sama dengan PDI yakni 10 Januari 1973.

Sebagai kader  PDI Perjuangan juga sebagai Bupati Manggarai, dirinya menerangkan bahwa keputusan yang dibuatnya salah, akan berdampak pada partai.

“Maka dengan rendah hati  saya mohon kepada kita semua untuk menjaga kami dengan memberikan masukan-masukan yang baik, koreksi yang perlu, kritik yang bermanfaat,” ungkap Bupati Hery Nabit kepada seluruh pengurus Partai

Baca Juga :   Gubernur Koster Ambil Jalan Tengah dalam Penerapan PPKM

Sambung Bupati Hery Nabit, supaya PDI Perjuangan tetap ada di hati rakyat Manggarai dan Indonesia, maka keputusan partai harus mengakomodir atau menyesuaikan dengan suara hati masyarakat banyak.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai, Aven Mbejak, kepada awak media, menjelaskan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke -49, DPC PDI Perjuangan, menggelar sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya pembagian beras dari Puan Maharani sebagai ketua DPR RI, membersihkan lingkungan bahkan menggelar Vaksinasi massal Covid-19.

Terkait dengan pelaksanaan upacara bendera, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Aven Mbejak, menjelaskan, pelaksanaan upacara bendera hari ini sangat unik, mungkin berbeda dengan upacara bendera HUT PDI Perjuangan kabupaten lainnya yang dilaksanakan di kantor sekretariat Partai.

“Hari ini pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT PDI Perjuangan, dilaksanakan di lokasi  tanah aset milik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai,” jelas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai, Aven Mbejak

Hal ini lanjut, Aven, bahwa tahun 2022, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai telah memiliki aset partai berupa lahan tanah kosong, yang berlokasi di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

News Feed