oleh

Rayakan Idul Adha 1442 H di Nanga Ramut, Wabup Heri Ngabut; Momen Berbagi dan Saling Menguatkan

-DAERAH-625 views

Manggarai, SwaraNTT.Net Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Heribertus Ngabut, menyerahkan secara langsung seekor Sapi kurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kepada umat Muslim di Nanga Ramut, Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Wabup Heri Ngabut didampingi, Plt. Dinas Sosial, Micha Octovianus Dima; Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa; Plh. Camat Satar Mese Barat, Petrus C. Masangkat; Kapolsek Satar Mese, Ipda  Daniel Jihu, dan anggota TNI Koramil Satar Mese, pada Selasa (20/07/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Heri Ngabut, mengisahkan perayaan Idul Adha selalu mengingatkan kita semua, dimana Nabi Ibrahim yang hendak mengorbankan putranya Nabi Ismail. Karena besarnya Cinta Allah kepada Nabi Ibrahim, maka Ia tebus dengan seekor (Domba) sembelihan yang besar.

“Ini menjadi tolok ukur dan gambaran tentang seberapa besar kesediaan kita untuk mengorbankan apa yang kita miliki demi kecintaan kita kepada Allah dan menaati segala perintah-Nya,” ungkap Wabup Manggarai

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Heri Ngabut, mengingatkan terkait dengan pandemi COVID-19. Menurutnya, perayaan Idul Adha kali ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Untuk itu, dirinya sangat berharap masyarakat dapat mematuhi dan disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sebuah pertaruhan keimanan kita kepada Tuhan kepada Sang Pencipta, bahwa kita sebagai umatnya harus memastikan bahwa kita taat bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa walau di tengah pandemi,” ungkap Wabup Heri.

Dirinya juga mengajak seluruh umat muslim di Nanga Ramut agar saling menguatkan dan saling berbagi adalah langkah mulia yang bisa meringankan beban kita bersama.

Baca Juga :   Bupati Manggarai Perintahkan Sekda Panggil Camat Reok Barat

Wakil Bupati Manggarai menyampaikan ucapan selamatnya atas peringatan Idul Adha bagi umat muslim di Nanga Ramut. Disisi lain, dirinya juga menyampaikan bahwa peringatan hari yang berbahagia ini, karena pandemi COVID-19, harus dilaksanakan secara terbatas.

Sementara Haji Da’im salah satu tokoh agama di Nanga Ramut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah Manggarai atas sumbangan yang diberikan, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, masih tetap menemui umat muslim di Nanga Ramut.

“Walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19, Bapa Wakil Bupati Manggarai masih luangkan waktu untuk menemui kami di Nanga Ramut. Kami yang hadir saat ini perwakilan Umat Muslim di Nanga Ramut, karena situasi Covid-19,” ungkap Haji Da’im kepada Wabup Heri Ngabut.

News Feed