oleh

Rekind Berhasil Selesaikan Proyek PLTP Berkapasitas 90.9 MW Tersulit di Indonesia

Jakarta, SwaraNTT.Net – PT Rekayasa Industri (Rekind) mampu menyelesaikan pengerjaan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap dengan kapasitas 90.9 MW di Muara Enim, Sumatera Selatan yang terkenal dengan medan proyek sulit.

“Alhamdulillah, Rekind mampu menyelesaikan Proyek PLTP Rantau Dedap, yang dikenal sebagai proyek PLTP tersulit di Indonesia. Selain sebagai bukti keandalan kami yang berpengalaman dalam pengerjaan proyek panas bumi, upaya ini juga merupakan cerminan dukungan Rekind terhadap pemerintah untuk mencapai target penurunan emisi Gas Rumah Kaca sesuai Nationally Determined Contribution dan transisi energi menuju Net-Zero Emissions pada 2060,” ujar Direktur Utama Rekind Triyani Utamingsih dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Menurut wanita yang dikenal akrab Yani tersebut, proyek Rantau Dedap dikatakan sebagai proyek PLTP tersulit di Indonesia karena berada di kawasan Hutan Bukit Jambul, Sumatera Selatan dan posisinya ada di atas ketinggian 2560 meter di atas permukaan laut.

Masih dalam satu kawasan, sumber panas bumi proyek itu terletak di Bukit Besar dan Anak Bukit Besar dari intrusi yang tertimbun di dalam zona rekahan cincin kaldera berupa lubang besar seperti kuali yang berukuran lebih dari 2 kilometer.