oleh

Satgas Yonif R-641 Terima Kunjungan Kerja Kepala BIN Daerah Kalimantan Barat

KALBAR, SwaraNTT.Net – Untuk menjaga stabilitas keamanan dan keberlanjutan pembangunan di wilayah perbatasan, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat Drs. Bakti Subanar, MM, mengadakan kunjungan ke Poskotis Satgas Pamtas RI-Malaysia  Yonif R-641/Beruang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalbar, Sabtu (26/7/2020).

Dijelaskan Kukuh,  kunjungan Kabinda Kalbar ini untuk memastikan koordinasi dan sinergitas antara Satgas Pamtas dengan instansi terkait dan pemerintah daerah berjalan dengan baik agar pembangunan di wilayah perbatasan yang diprogramkan pemerintah dapat terus berjalan.

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Kabupaten Manggarai, Soroti Program Kampung KB

“Kabinda Kalbar ingin memastikan bahwa keberadaan Satgas Pamtas dapat memberikan solusi dan kontribusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi warga maupun pemerintah daerah, ” ujarnya.

Kukuh juga menyampaikan bahwa  2.366 patok batas negara menjadi tanggung jawab pasukannya di sepanjang 359,45 kilometer.

“Selain itu, selama pandemi Covid-19 ini, Satgas Yonif R-641/Bru juga memperketat pengawasan jalur-jalur tidak resmi atau jalan tikus di sepanjang perbatasan negara, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, peran Satgas Pamtas bukan hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan, tetapi juga memiliki kewajiban tugas memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta membina generasi muda di wilayah perbatasan.

“Itulah tugas kami sebagai Satgas Pamtas, kami selalu menekankan kepada para prajurit agar terus menggelorakan semangat NKRI dan membantu masyarakat di perbatasan. Hal ini akan membuktikan bahwa negara memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada setiap warga,” pungkasnya.

(Dispenad)

Baca Juga :   UU Baru Minerba: IUP dan IUPK Wajib Reklamasi dan Pascatambang Sukses 100%

News Feed