oleh

Satu Orang Pekerja Tambang Pasir Di Manggarai Tewas Tertimbun Longsor

-DAERAH-10.277 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Seorang warga asal Desa Compang Namut tewas tertimpa longsor di lokasi penambangan pasir Cunca Durang, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

korban Alexander R. Jehalut (33), berasal dari Compang Namut, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Informasi yang diterima oleh media ini, melalui Kasubaghumas Polres Manggarai menjelaskan, kejadian tersebut pada hari ini Senin tanggal 29 Juni 2020 sekitar pukul 13.45 wita.

Baca Juga: SMK Santa Mathilda Ruteng Membuka Pendaftaran Siswa/i Baru Secara Online

Kasus tersebut menyebabkan 1 orang meninggal dunia ditempat dan 1 orang mengalami luka-luka ringan.

Berikut identitas korban :
1. ALEXANDER R.JEHALUT, Laki-laki, 33 Tahun, Katolik, Petani, Alamat Purang, Desa Compang Namut, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. (Korban Meninggal Dunia).
2 . Untuk Korban luka ringan sementara belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat di UGD Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng.

Identitas Saksi:

LAURENSIUS JEBADU, 35 tahun, Katolik, Petani, Alamat Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Kronologis kejadian :

“korban melakukan aktifitas penggalian pasir, jarak korban meninggal dunia dan saksi sekitar dua meter, selang beberapa menit penggalian tiba-tiba terjadi longsoran pasir dan menimbun korban, gundukan longsoran pasir yang menimbun korban setinggi kurang lebih tiga meter serta rasa takut akan longsoran susulan menyulitkan saksi untuk menolong korban, setelah kurang lebih satu menit para pekerja yang berada disekitar TKP datang berbondong-bondong dan memberanikan diri untuk menggali pasir dan mencari tubuh korban namun korban ditemukan telah meninggal dunia sementara korban ke-2 masih bisa ditolong oleh masyarakat sekitar dan mengalami luka-luka ringan” Jelas Kasubaghumas Polres Manggarai melalui WhatsApp kepada media ini.

Adapun korban meninggal dunia merupakan pekerja tambang pasir milik saudara YEREMIAS BADU, Alamat Taga, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :   Berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, Pangdam IX/Udy Disambut Tarian Sumbawa

Saat ini korban telah disemayamkan dirumah duka dan keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan korban luka ringan masih dirawat di ruangan UGD Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng.

Sumber: KASUBAGHUMAS Polres Manggarai

News Feed