oleh

SDI Mbongos Gelar Ujian Akhir Sekolah dengan Prokes Ketat

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Sejumlah 49 pelajar kelas VI di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Mbongos, Desa Lalong, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Pantauan SwaraNTT.Net, pada Rabu 11 Mei 2022, para Guru, Pengawas ujian dan siswa-siswa, dalam pelaksanaan ujian tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDI Mbongos, Irenius Wilfridus Lendra, kepada media ini menjelaskan dari total 49 siswa Kelas VI yang mengikuti ujian tersebut, pihaknya membagi menjadi tiga kelas ujian.

Dikatakan Kepsek Irenius, dalam pelaksanaan dan mekanisme pada pelaksanaan ujian yang akan dilangsungkan selama 5 hari, dengan sistem manual.

“Pelaksanaan ujian sekolah di SDI Mbongos, tetap menggunakan sistem ujian secara manual,” ungkap Kepsek Irenius.

Pada pelaksanaan sejak hari pertama ujian tersebut, lanjutnya, tidak ditemui kendala dan kesulitan apapun.

Dijelaskannya untuk pelaksanaan ujian kelulusan tingkat SD ini digelar secara manual seperti tahun sebelumnya.

Untuk penentuan kelulusan, ia mengatakan, penentuan penilaian mulai dari kelas 4 lalu dirangkum dengan nilai ujian akhir sekolah.

“Untuk hasil ujian ini, ditentukan dari proses belajar, nilai tugas, nilai semester, kemudian direkap dan menjadi nilai kelulusan,” ujar kepsek Mbongos.

Untuk itu Kepsek Irenius berharap, siswa-siswi yang mengikuti ujian hari ini mampu menjawab soal dengan penuh kepercayaan diri dan tetap menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti ujian hingga selesai.

Baca Juga :   Breaking News : Aparat Meringkus Terduga Pelaku Pencurian di Nekang Ruteng

News Feed