oleh

Sebelum Meninggal Dunia, Pasien Positif Covid-19 di Manggarai Sempat Dirawat di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng

-DAERAH-3.080 views

Ruteng, SwaraNTT.Net – Satu Orang Pasien Positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Manggarai NTT kembali dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Lodovikus D. Moa selaku Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai melalui press release yang diterima media ini pada Rabu (13/01/2021).

“1 (Satu) lagi Pasien terkonfirmasi Positif C19 Meninggal Dunia” tulis Lodovikus D. Moa.Mi

Dia mengatakan pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu berinisial DE (77) asal kelurahan Pau Kecamatan Langke Rembong.

“Dia berinisial Tuan DE umur 77 tahun, laki-laki asal kelurahan Pau Kecamatan Langke Rembong” Ujarnya.

Dia menjelaskan sebelum meninggal dunia, pada hari Selasa 12 Januari 2021 Tuan DE sempat mendapat perawatan medis di RSU dr. Ben Mboi Ruteng dan berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB di labolatorium dia terkonfirmasi terpapar Positif  Covid-19.

“Tn. DE masuk dan mendapatkan perawatan di RSUD dr. Ben Mboi hari selasa 12 Januari 2021, dan hasil pemeriksaan terkonfirmasi Positif C19” tambahnya.

Jenasah almarhum DE sebut dia akan dikebumikan di tempat penguburan keluarga dengan mengikuti protokol Covid-19.

“Jenasah almarhum dikebumikan di tempat penguburan keluarga dengan mengikuti protokol Covid-19” Sebutnya

Bagi keluarga dan masyarakat yang pernah kontak erat dengan almarhum, Ketua Persatuan Perawat Nasional Kabupaten Manggarai itu meminta untuk segera melapor diri kepada petugas satuan gugus tugas guna untuk dilakukan tes Rapid Antigen.

Baca Juga :   Aksi Demo FP2N di Kantor BPN Mabar, Minta SHM Nikolaus Naput Dibatalkan

“Untuk kepentingan tes Rapid Antigen kita minta semua Anggota Keluarga dan Masyarakat yang pernah kontak erat dengan Almarhum segera lapor diri kepada Petugas Satgas” pintanya.

Mengingat lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai yang terus meningkat,  Masyarakat diminta  untuk mematuhi protokol Covid-19 seperti rajin cuci tangan, pake masker dan hindari kerumunan.

Diketahui hingga saat ini jumlah Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai sebanyak 200 Orang dengan rincian 113 Orang sedang dirawat, 86 Orang dinyatakan Sembuh dan 2 Orang dinyatakan Meninggal Dunia.

Laporan Hery Salus

News Feed