oleh

Seorang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Reo, Terkonfirmasi Positif C19

Ruteng,SwaraNTT.Net – Seorang tenaga Kesehatan (Tenaga Laboratorium) (AR) yang bekerja di Puskesmas Reo terkonfirmasi positif Virus Covid-19. AR merupakan pelaku perjalanan dari NTB, pulang antar istrinya yang bekerja sebagai Tenaga Kesehatan (Tim Nusantara Sehat) di NTB. Setelah pulang dari NTB AR sempat isolasi Mandiri 14 hari.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus Moa kepada SwaraNTT.Net melalaui pesan WhatsApp Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut Lody menjelaskan, berdasarkan hasil penelusuran Kontak kasus, terhadap semua petugas kesehatan dan yang pernah kontak Erat dengan AR, total berjumlah 72 orang.

“Terhadap 72 orang ini kita sudah melakukan Rapid Test, 2 orang diantaranya, hasil Rapid Testnya REAKTIF. Terhadap¬†2 orang yg Reaktif Rapid Test kita sudah mengambil langkah Preventif dengan melakukan Isolasi Mandiri Ketat dibawah pengawasan petugas, sambil menunggu beberapa hari ke depan Sampel SWAB dari keduanya diambil untuk dibawah ke Kupang” kata Lody

“termasuk sampel SWAB dari semua warga yang kontak Erat dgn AR, walau hasil Rapidnya non Reaktif kita juga akan ambil untuk di periksa di Kupang, Puskesmas kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan terutama di Ruangan Laboratorium” katanya.

Sampai saat ini kata Lody pelayanan di Puskesmas Reo dilaksanakan secara terbatas, pelayanan diutamakan utk pelayanan gawat darurat, Protokol kesehatan diperketat.

Sementara itu salah seorang petugas kesehatan di Puskesmas Reo WA, yang dikonfirmasi media ini mengatakan sangat cemas dan menjadi takut melayani pasien pasca AR dinyatakan positif C19 melalui uji SWAB.

“Ini kami kan su ada positif tapi su bawa Dia ke Golo Dukal, kami semua su takut mau layan pasien karna bisa berakibat fatal” ungkap WA.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Latih Bela Negara Pelajar di Perbatasan

News Feed