oleh

SMK Elanus Ruteng Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Ruteng,Swarantt.net – Untuk pertama kalinya SMK Elanus Ruteng melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan hari ini Senin (25/03/2019).

Pantauan swarantt.net dilapangan pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan UNBK dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07:30 – 09:00, dan sesi kedua dimulai pukul 10:00 – 12:00.

Demikian disampaikan kepala sekolah SMK Elanus Ruteng Bonefasius Bagus, kepada swarantt.net di ruang kerjanya Senin (25/03/2019). Pelaksanaan UNBK kali ini jelas Boni tidak menemui hambatan yang walaupun SMK Elanus Ruteng baru pertama kali melaksanakan UNBK selama 9 tahun sekolah mengadakan kegiatan belajar mengajar.

Hal ini jelas Dia karena SMK Elanus Ruteng sebelum pelaksanaan UNBK dilakukan simulasi secara rutin. Sehingga pada hari pelaksanaan siswa tidak menemui kendala pada saat mengerjakan soal-soal.

Jumlah butir soal untuk masing-masing bidang studi adalah untuk exsata 40 butir soal, sedangkan untuk mata pelajaran umum sebanyak 50 soal. Exsata terdiri dari Matematika dan teroi kejuruan (farmasi dan keperawatan), sedangkan untuk mata pelajaran umum yaitu bahasa Inggris dan bahasa indonesia.

Laboratorium UNBK, Lab Keperawatan dan Lab. Farmasi SMK Elanus Ruteng

Terkait dengan isu yang beredar bahwa SMK Elanus sudah bangkrut Boni menjelaskan itu tidak benar. Dan bagi siapa saja ditemukan menyebar isu itu akan diproses secara hukum.

“itu tidak benar, nyatanya kita sekarang melaksanakan UNBK sendiri,dan SMK Elanus sudah memiliki Manajemen baru, Bandung Utama Group,jadi kalau ada yang menyebar isu bahwa SMK Elanus bangkrut sekali lagi itu tidak benar,itu ulah dari oknum yang tidak bertanggungjawab dan ingin menjatuhkan kami” tegas Boni.

Baca Juga :   Maju Cabup Manggarai, Agustinus Ganggut Resmi Daftar di PDI Perjuangan Manggarai

Targetan kelulusan untuk SMK Elanus Ruteng kata Kepsek Boni adalah 100%.

“ya kita punya target kelulusan tahun ini sama seperti tahun -tahun sebelumnya 100%, dan siswa yang lulus nanti akan langsung ditarik untuk bekerja pada perusahaan yang sudah disiapkan oleh manajemen kita, Bandung Utama Group, sehingga tidak ada yang menganggur” tutup Boni.[Silve]

Komentar

News Feed