oleh

SMK Sadar Wisata Ruteng Dapat Bantuan Dana Pembangunan Ruang Kelas Baru

Ruteng,swarantt.net – Tahun 2019 SMK Sadar Wisata Ruteng mendapat bantuan dana SMK yang direvitalisasi/direnovasi  dari Kemendikbud sebesar Rp. 1.900.000.000. Bantuan dana tersebut diperuntukan membangun Ruang Kelas Baru (RKB), dalam rangka peningkatan pelayanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata Ruteng Wilhelmus Bastian saat menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMK Sadar Wisata Ruteng  Senin, (27/05/2019).

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata Wilhelmus Bastian dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ruteng, Ketua Yayasan, Para Guru dan Siswa – Siswi.

Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata Ruteng Bersama Kajari Ruteng saat Peletakan Batu Pertama

Lebih lanjut Bastian menjelaskan tahun 2017 sebanyak 125 SMK di seluruh Indonesia yang terpilih menjadi SMK direvitalisasi/direnovasi dan salah satunya adalah SMK Sadar Wisata Ruteng dan tahun 2018 ada 219 yang direvitalisasi. Sementara yang terima bantuan tahun 2019 ada 219 SMK revitalisasi.

Penetapan SMK Sadar Wisata sebagai SMK direvitalisasi  termaktub  dalam SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI Nomor 96/KEP.D5/KS/2018.

Sesuai rencana yang telah ditetapkan, kegiatan pembangunan ini terdiri dari 7 ruang kelas baru serta fasiltas penunjangnya.  Ia pun berharap, pembangunan ini dapat berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan apapun.

Untuk pengawasan pelaksanaan pekerjaan kata Bastian dilakukan oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Ruteng.[Silve]

Baca Juga :   Tabrakan Beruntun Di Jalur Ruteng-Cancar Tewaskan Dery Novendra

Komentar

News Feed