oleh

SMK Santa Mathilda Ruteng Membuka Pendaftaran Siswa/i Baru Secara Online

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – SMK Santa Mathilda Ruteng, telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 secara online.

Leonardus Cardis, selaku kepala sekolah SMK Santa Mathilda Ruteng, menjelaskan, program pendaftaran PPDB secara online merupakan sebagai salah satu solusi untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Manggarai.

Saat ini kata Leonardus Cardis, ada dua (2) sistem pendaftaran dalam penerimaan siswa baru di sekolahnya yakni secara online dan Ofline, dimana  bagi pendaftar dari luar kota bisa mendaftar secara online sedangkan untuk calon siswa dan siswi yang tinggal di wilayah kecamatan Langke Rembong dan sekitarnya bisa datang langsung ke sekretariat.

“SMK Santa Mathilda Ruteng, sudah memiliki aplikasi PPDB online untuk mempermudah proses pendaftaran bagi pendaftar dari luar kota, sedangkan untuk calon siswa dan siswi yang tinggal di wilayah kecamatan Langke Rembong dan sekitarnya bisa datang langsung ke sekretariat penerimaan siswa dan siswi baru untuk mengisi formulir pendaftaran,” Ungkap Leonardus.

Menurut Leonardus, pihaknya telah membuka pendaftaran secara online dan ofline sejak 10 Juni sampai dengan 10 Juli  2020 mendatang.

Baca Juga: SMK Santa Mathilda Ruteng Menerima Siswa/i Baru Tahun Ajaran 2019-2020 

Terkait mekanisme pendaftaran secara online, pihak panitia telah menyediakan link pendaftaran dengan cara klik laman: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfCSSpwNFgGL6dAOX_7tkBHSx34YKUuU7GvR6b928mmlVzk-A/viewform?pli=1

Dalam laman tersebut, calon siswa dan siswi dapat mengisi data yang sudah disiapkan oleh panitia dan diperlukan untuk mengikuti pendaftaran PPDB di sekolah tersebut.

Baca Juga :   Ini Kata Keluarga Soal Status PDP Covid-19 Terhadap Almarhumah TJL

Untuk diketahui, SMK Santa Mathilda Ruteng, memiliki empat  jurusan, yakni Keperawatan, Farmasi, Akomodasi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata,

Disisi lain, Leonardus Cardis, menyampaikan SMK Santa Mathilda Ruteng mempunyai beberapa fasilitas, diantaranya ruang kelas yang dilengkapi LCD Projektor, laboratorium masing-masing program keahlian, mini hotel, perpustakaan, Sanggar Seni Nera Bilas, lapangan Volley ball, tenis meja, lapangan bulu tangkis, lapangan basket, Pencak Silat, Sepak Bola, PMR, UKS, Pramuka, dan pengembangan obat tradisional hingga belasan kegiatan ekskul lainnya.

 

News Feed