oleh

Staf Militer Presiden RI Kunker Ke Kabupaten Manggarai

-DAERAH-1.903 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Staf Sekretaris Militer Presiden Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (2/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Manggarai Hery Nabit didampingi Sekda Manggarai Fansi Jahang, menemui Kasubag dokumentasi dan kesiapan Data Sekretariat Militer Presiden,  Mey Yudianti, Arsi Setiawan dan SERKA Aprilia, di ruangan tunggu, Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.

Salah satu staf Sekretaris Militer Presiden, Aris Setiawan, dalam keterangan persnya menjelaskan, tujuan kedatangannya di Kabupaten Manggarai, sebagai giat rutin dari Kementerian Sekretaris Negara Presiden, untuk mengumpulkan data.

“Giat rutin ini bukan bertujuan untuk kunjungan presiden, tetapi jika Presiden berkenan mengunjungi suatu lokasi bisa ditentukan alat transportasi yang tepat,” jelas  Aris

Selain mengecek potensi yang ada di Kabupaten Manggarai, Aris juga menjelaskan ia bersama kedua Staf Sekretaris Militer Presiden mengecek sarana transportasi bandara Frans Sales Lega Ruteng.

“Kami ambil datanya sebagai bank data, jika suatu saat ada kunjungan, punya bayangan penggunaan sarana transportasi yang tepat. Apakah nanti runway tidak bisa mendarat pesawat presiden pasti menggunakan pesawat carteran,” jelas Aris Setiawan

Menurut Aris, sebelumnya sudah ada data dari pihak Bandara Frans Sales Lega Ruteng, tetapi pihaknya datang untuk memastikan kondisi sebenarnya.

“Tergantung bandaranya bisanya buat apa. Kalau bandaranya bagus berarti bisa mendarat pesawat presiden kalaupun tidak bisa berarti menggunakan Heli atau pesawat yang lebih kecil,” tutup Aris

Baca Juga :   Tak Kunjung Kerja, Warga Pertanyakan Proyek Rehabilitasi Menuju Desa Nggalak di Reok Barat

News Feed