oleh

STIE Oemathonis Kupang Targetkan 500 Mahasiswa Baru Tahun 2019

Kupang,Swarantt.net – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Oemathonis Kupang menargetkan 500 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Demikian disampaikan Ketua STIE Oemathonis Kupang Drs. Antonius Ugak M.Si kepada Swarantt.net saat di temui di ruangan kerjanya senin (15/07/ 2019).

Lebih lanjut Dia mengatakan kalaupun Mahasiswa yang mendaftar lebih dari target itu juga lebih bagus. Karena pada prinsipnya kata Dia STIE Oemathonis lebih menekankan soal kualitas, bukan kuantitas.

Kualitas dalam dunia Pendidikan Kata Anton adalah sebuah keharusan sebab bersinggungan langsung dengan output sarjana yang dihasilkan oleh Perguruan Tinggi, dengan demikian sarjana yang ditamatkan memiliki daya saing di dunia kerja dan saat berada di tengah-tengah masyarakat.

“ia penekanannya pada kualitas, sehingga sarjana yang dihasilkan, ketika tamat bisa bersaing di dunia kerja” katanya.

Ditanya soal arti nama Oemathonis, Anton menjelaskan oemathonis adalah Air sumber kehidupan. Dengan penjabaran Oe adalah Air, Mat adalah sumber, dan Honis adalah kehidupan. Kalau di hubungkan dengan Perguruan Tinggi, yaitu Ilmu sebagai sumber kehidupan.

Setie Oemathonis lanjutnya sudah menghasilkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka sudah bekerja di instansi pemerintah dan istansi swasta. Ada yang di NTT, di luar NTT bahkan di luar negeri.

Dari  hasil evaluasi yang dilakukan jelas Anton para alumni STIE Oematonis yang yang bekerja baik di lembaga pemerintah maupun lembaga swasta, para pimpinan tempat mereka bekerja, merasa puas karena alumi dari STIE Oemathonis, memiliki skill yang baik, beritegritas, moral yang baik dan kemampuan manajerialnya mumpuni.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak Covid-19 Pada Sektor Kepariwisataan, BOPLBF Alokasikan Anggaran 4 Miliar

Sedangkan kepuasan alumi kata Dia, ada kesesuaian dengan ilmu yang mereka dapatkan di kampus dan bidang kerja mereka. STIE Oemathonis Kupang ini lanjutnya memiliki dua jurusan yaitu: jurusan Akuntansi dan jurusan manajemen, dan semuanya sudah di terakreditasi.

Karena itu kata Anton, kepada calon mahasiswa baru agar tidak ragu untuk daftar di STIE Oematonis Kupang. Karna cetakan STIE Oemathonis Kupang setiap tahun sudah teruji kualitasnya.

Laporan : Jarot

Komentar

News Feed