oleh

Sudah Ditenderkan, Proyek Peningkatan Jalan Kajong-Nggalak-Singkul Belum Juga Dikerjakan

Manggarai,SwaraNTT.Net – Masyarakat Desa Nggalak Kecamatan Reo Barat Kabupaten Manggarai meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, agar segera memperbaiki jalan yang menghubungkan Kampung Nggalak dan Singkul di beberapa titik yang sudah rusak parah.

Rusaknya jalan tersebut mengakibatkan kendaraan harus esktra hati-hati saat akan melintasi jalur tersebut apalagi pada saat musih hujan.

Padahal kelompok kerja (Pokja) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur sudah melakukan pelelangan proyek jalan tersebut pada awal September lalu dan dimenangkan oleh CV . MARIANE PUTRI.

Tetapi sampai saat ini Proyek Rehabilitasi/Pemeliharaan jalan Kajong- Nggalak- Singkul (LAPEN) di Kecamatan Reok Barat tersebut belum juga di kerjakan.

Salah satu warga kampung Nggalak yang namanya enggan dimediakan kepada SwaraNTT.Net Selasa, (29/09/2020) malam mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Sebab di beberapa titik sudah rusak parah dan berlubang padahal ini adalah jalan satu-satunya menuju Nggalak.

“Kami masyarakat meminta kepada pihak terkait khususnya pemerintah daerah agar segara dapat memperbaiki jalan yang kondisinya rusak parah,” ujarnya.

“kondisi jalan yang rusak parah di beberapa titik ini membuat masyarakat khususnya pengendara harus ekstra hati-hati karena takut terjungkal masuk dalam lubang, kami dengar ada rehabilitas jalan dari Kajong sampai di Singkul, tetapi nyatanya hampir 1 bulan lebih kami tidak melihat aktivitas proyek” katanya.

“Padahal kami sangat mengharapkan adanya rehabilitas jalan ini, ta ite urat bail daat ghami halang go ga, manga piha titik ata rusak parah ga”(jalan ini rusaknya sudah terlalu parah” imbuhnya.

Dia berharap agar proyek tersebut sesegera mungkin dikerjakan. Sehingga lanjutnya mobilisasi kendaraan roda dua maupun empat serta pejalan kaki semuanya berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Pemkab Manggarai Berikan Bantuan Berupa Uang dan Beras Kepada 16 KK Korban Kerusuhan di Wamena

Hingga berita ini diturunkan, pihak PUPR Kabupaten Manggarai belum berhasil dikonfirmasi.

Laporan : Wawan

News Feed