oleh

Tahun 2020 Kemen PUPR Akan Melakukan Peningkatan Ruas Jalan Menuju Pariwisata Waecicu

Jakarta, Swarantt.net – Untuk Tahun 2020 Kementrian (Kemen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) akan melakukan peningkatan beberapa ruas jalan sepanjang 4 KM di jalur Utara Lintas Flores, salah satunya jalan menuju Pariwisata Waecicu Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kemen PUPR RI, Basuki Hadimuljono menyebut bahwa pembangunan jalan di jalur Lintas Utara Flores bertujuan untuk mendukung Kawasan Strategi Pariwisata Nasional. Hal ini sejalan dengan amanat Presiden Jokowi untuk meningkatkan jumlah Wisatawan dan menciptakan lapangan kerja di Flores serta mewujudkan 10 Bali baru yang dapat menjadi lokomotif perekonomian Indonesia.

“Infrastruktur dasar harus dibangun terlebih dahulu untuk mendukung sektor lain” Kata Basuki

Selain itu, Katanya lagi, program pembangunan dan peningkatan jalan ini bertujuan untuk mengisi kegiatan pendukung pariwisata, seperti Hotel dan Restauran.

“Pada Tahun 2014-2019 lalu Kemen PUPR RI telah melakukan peningkatan jalan secara bertahap yang meliputi Labuan Bajo – Terang, Pelabuhan Bari – Kedindi dengan jarak 141 KM dan sekarang akan ditambah jalur Malawatar – Labuan Bajo sepanjang 65,27 KM, jalan akses pariwisata Labuan Bajo sepanjang 12,76 KM termasuk jalan akses ke kawasan batu cermin dan Pariwisata Waecicu” Kata Basuki.

“Akses ke Waecicu juga akan dikerjakan oleh Kemen PUPR RI melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang” Katanya mengulang.

Biaya untuk pembangunan dan peningkatan jalan itu sebesar Rp. 420 Milyar.

Baca Juga :   Bertemu Presiden, Tokoh Papua Ingin Ada Istana Kepresidenan di Jayapura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed