oleh

Tanah Terkikis Akibat Hujan, Sebuah Rumah Warga di Langke Rembong Terancam Ambruk

-DAERAH-1.265 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, sebuah rumah terancam ambruk, Senin (19/10/2020).

Hujan deras yang melanda Kota Ruteng hari ini menyebabkan ambruknya tembok penahan rumah  milik John Taptu, warga di Kelurahan Satar Tacik.

Dalam pantauan media ini, dua tembok penahan telah hancur dihantam banjir akibat hujan lebat. Pada saat kejadian, pemilik rumah tersebut tidak berada di tempat.

Rumah yang baru dibangun dua bulan lalu ini berada dalam ancaman berat dimana tiang penyangga rumah sudah berada di bibir jurang.

Menurut Kaliks Harbu, salah seorang warga yang berada dilokasi kejadian mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 15.00 Wita dan pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di tempat kerja.

“kami mengetahui kejadian ini karena ada warga yang teriak longsor, lalu saya bergegas menuju rumah pak John Taptu dan menghubungi pemilik rumah,” Jelas warga saat berada dilokasi.

Kepada media ini, John Taptu menjelaskan, kejadian ini di luar dugaan, sebab sudah 6 tahun tinggal di Delem kelurahan Satar Tacik tetapi tidak ada tanda-tanda seperti ini.

“Saya kaget sekali Pak. Ini di luar dugaan. Kami sudah 6 tahun di sini tapi aman. Makanya tahun lalu saya bangun rumah besar ini dan baru selesai dua bulan lalu,” Jelas Pemilik rumah tersebut.

Meski, tidak ada korban jiwa, John Taptu mengalami kerugian secara materi lantaran tembok penahan rumahnya rusak.

Baca Juga :   Petani di Jaong Satar Mese Utara Budidayakan Tanaman Nilam

Sampai saat ini, John Taptu sebagai pemilik rumah belum melaporkan kejadian tersebut kepihak Kelurahan Satar Tacik.

News Feed