oleh

Tegakan PPKM, Camat Satarmese: Corona Virus Itu Sangat Berbahaya

Manggarai, SwaraNTT.Net – Guna memaksimalkan pemberlakuan PPKM dan Instruksi Bupati Manggarai tentang penegasan penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Manggarai,Satgas Covid -19 Kecamatan Satar Mese membubarkan sejumlah kegiatan yang mengumpulkan masa.

Data yang berhasil dihimpun SwaraNTT.Net, Jumat (23/07/2021) lalu, Satgas Covid 19  yang dipimpin langsung Camat Satarmese, Damianus Arjo berhasil membubarkan dan menghentikan sejumlah kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

Adapun sejumlah kegiatan tersebut, diantaranya : pesta nikah Wejang Kalo, Desa Tal dan di Ulungali, Desa Persiapan Ulungali.

Pada hari hari berikutnya Sabtu (24/07/2022), Camat Satarmese juga menghentikan pertandingan sepak bola di Paka, Desa Paka, dan pada hari ini Minggu, (25/07/2021) membubarkan pertandingan sepak bola di Ulungali, Desa Persiapan Ulungali,  Kecamatan Satarmese.

Kepada SwaraNTT.Net Camat Satarmese menerangkan bahwa, tindakan pembubaran sejumlah kegiatan tersebut dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

Kegiatan ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19″, Ujarnya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalankan instruksi Bupati Manggarai Nomor HK/23/2021. Untuk itu Dia meminta kepada seluruh masyarakat agar menyadari bahaya Virus corona.

“Harapannya masyarakat semakin sadar akan bahaya corona Virus disease 19, sehingga dapat secara mandiri melakukan penegakan prokes tanpa harus ada paksaan dari Petugas”, ungkapnya.

“Masyarakat harus sadar akan adanya instruksi untuk tidak melakukan atau kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang”, tutup Dami.

Untuk diketahui Satuan tugas Covid 19 Kecamatan Satarmese terdiri dari Pemerintah Kecamatan Satarmese, Polsek Satarmese, Koramil 1612-07 Satarmese dan Puskesmas dalam wilayah kerja Kecamatan Satarmese.

Baca Juga :   Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wakil Bupati 5 Kabupaten Hasil Pilkada Serentak 2020

News Feed