oleh

Tes SKB CPNS 2019 Akan Dimulai Agustus-Oktober 2020

-NASIONAL-1.084 views

JAKARTA, SwaraNTT.Net – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebagai bagian tahapan CPNS formasi 2019 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 akan segera dibuka kembali pada tahun ini.

Rencananya pelaksanaan SKB CPNS itu akan dilakukan pada Agustus hingga Oktober 2020. Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Hari Wibisana.

Lebih lanjut, Bima Hari Wibisana memastikan pelaksanaan SKB CPNS 2019 akan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Serta, jadwal itu masih memungkinkan berubah dengan tetap menyesuaikan status kedaruratan COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Diduga Selingkuh, Ketua KPU Sumba Barat Diperiksa DKPP

Kepala BKN tersebut menuturkan, saat ini BKN telah menyiapkan surat edaran terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019 dengan protokol kesehatan Covid-19 dan hingga saat ini BKN masih terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Hal ini tetap melihat keadaan situasi perkembangan pandemi Covid-19 ke depan. Saat ini BKN telah menyiapkan surat edaran Kepala BKN tentang mekansime pelaksanaan seleksi dengan computer assistant test (CAT) yang mengedepankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan keputusan Menkes,” ungkap Kepala BKN Bima Hari Wibisana.

Panitia pelaksana, kata dia, tengah berupaya mencari cara untuk menimimalkan pergerakan peserta dari satu daerah ke daerah lainnya.

Panselnas akan menetapkan lokasi ujian yang meminimalisir pergerakan peserta karena potensi pergerakan peserta kemungkinan bisa saja terjadi lintas kabupaten/kota, lintas provinsi atau bahkan harus ke Jakarta. Oleh sebab itu panselnas akan melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, tandasnya.

Baca Juga :   Aksi Mahasiswa di Bali Desak Presiden Segera Mengeluarkan Perppu Revisi UU KPK

News Feed