oleh

Tiga Buah Rumah di Manong, Kabupaten Manggarai, Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ruteng, SwaraNTT.Net – Tiga unit rumah dan satu kios yang menjual sembilan bahan pokok di lalap si jago merah, di Dusun Manong, Desa Manong Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, pada Jumat (16/9/2021) sekitar pukul 07.30 WITA.

Kepala Desa Manong Vinsensius Jebarus yang dihubungi via , sambungan telephone seluler pada Jumat pagi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Kades Manong mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 07.20 WITA.

“Ada tiga rumah milik warga yang hangus terbakar dan satu kios”, kata Vinsensius Jebarus.

Dia menambahkan, warga membongkar bangunan kios untuk menyelamatkan barang-barang jualan di kios tersebut. Lanjut Vinsensius, kebakaran tersebut diduga berawal dari rumah seorang warga milik Antonius Egor.

Peristiwa kebakaran tersebut telah diupload via kanal youtube milik Leo Jehatu, seorang warga asal dusun Laru yang tinggal di Ruteng. Leo Jehatu yang dihubungi via pesan WA mengatakan, dia mendapat video tersebut dari keluarganya di kampung.

Leo Jehatu menambahkan, api kemudian merambat ke rumah warga lainnya yaitu Mateus Egot dan Daniel Mingguv, termasuk bangunan kios milik Frans Mal. Bangunan rumah yang terbakar, ungkap Leo meruapakan bangunan permanen.