oleh

Tinjau Lokasi Banjir di Reo, Bupati Hery Minta Warga Agar Tetap Waspada dan Jangan Panik

Manggarai, SwaraNTT.Net – Pasca Reok di landa banjir di beberapa titik, Bupati Manggarai Heeybertus GL. Nabit langsung meninjaju lokasi Senin (28/02/2020. Bupati Hery bersama rombongan tiba di Reo pukul 11.00 wita.

Titik pertama yang didatangi orang nomor satu di Kabaupaten Manggarai ini adalah Batok, Desa Selama, guna memantau Daerah Aliran Sungai (DAS) kali Wae Pesi dan mengecek beberapa rumah warga yang sempat terendam banjir beberapa waktu lalu. Saat itu juga politisi PDI Perjuangan ini memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak.

Selain di Batok Bupati Hery bersama rombongan juga mengecek kondisi salah satu rumah warga yang roboh akibat terkikis aliran sungai Wae Pesi, di Wae Selung, Desa Salama. Pemilik rumah diminta untuk tidak mendiami rumah itu, sembari menunggu bantuan dari pemerintah.

Bupati Hery juga meninjau Terminal Reo yang sempat terendam banjir. Saluran air diminta untuk dibenahi kembali termasuk juga Tempat Penjualan Ikan (TPI) Reo, yang juga sempat terendam banjir karena letaknya tepat di samping aliran sungai Wae Pesi. Bahkan dua unit perahu motor milik nelayan rusak parah akibat luapan sungai Wae Pesi.

Warga dan nelayan diimbau untuk tetap waspada dan siaga, namun jangan panik. Bupati Hery meminta segera pindah ke tempat yang lebih aman apabila terjadi hujan lebat.

Sementara di dalam Kota Reo, Bupati Hery mengecek drainase dalam kota. Kadis PUPR diminta untuk membenahi saluran drainase yang rusak dan tersumbat agar tidak menyebabkan banjir. Bupati Hery dan rombongan juga sempat mengunjungi rumah duka, Almarhum Restu Aditya korban tenggelam di Bendungan Wae Mata.

Baca Juga :   Polres Manggarai Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Bawah Umur

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Mamggarai, Matias Masir, S.Pd; Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Mohammad Faisal Toar; Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K., M.I.K; Asisten I Sekda Manggarai, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Reok, Unsur Forkopimcam Reok, dan insan pers.

News Feed