oleh

Wabup Heri Ngabut: Bekerja Bukan Saja Mengandalkan Pikiran, Tetapi Juga Hati

RUTENG, SwaraNTT.Net – Demikian penegasan yang disampaikan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, SH saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan 158 pejabat Administrator dan Pengawas, lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, di Gedung MCC Ruteng, Kamis 28 April 2022.

Wabup Heri Ngabut mengatakan bahwa, pelantikan harus dimaknai sebagi suatu penugasan dan kepercayaan. Dalam manajemen sumberdaya aparatur mutasi dan rotasi lanjutnya, merupakan hal yang biasa. Untuk itu kepada seluruh pejabat yang di lantik mantan Kepala Kesbangpolda Kabupaten Manggarai ini meminta, untuk segera bekerja dengan semangat dan dengan penuh rasa tanggung jawab,sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing.

“Mari kita bahu-membahu bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan Manggarai yang maju, adil dan berdaya saing. Dalam hubungan dengan ini, saya mohon perhatian teman-teman nyatakan kehebatan kita, nyatakan kecerdasan kita bahwa kita adalah orang-orang pilihan dan bisa mengalirkan yang terbaik untuk melayani masyarakat Manggarai sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing” ungkapnya.

Wabup Heri juga menghimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar tunjukan kehebatan dan kecerdasan dalam bentuk prestasi dan inovasi. Menjadi terutama diantara yang sama adalah hal yang luar biasa, sehingga ketika menerima tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan harus dijalankan dengan baik.

“bekerjalah dengan hati yang damai,iklas dan tulus tidak boleh ada beban meskipun kita tau antara harapan dan kenyataan boleh jadi tidak berjalan seiring, kematangan kita ditatar ketika bisa melewati semua tantangan lalu menjadikanya sebagai peluang” ungkap Wabup Heri.

Bekerja bukan saja mengandalkan pikiran tetapi juga hati, karena hati merupakan pusat kekuatan.

“Kepintaran dan kecerdasan tidak cukup membuat kita sukses, menurut saya kewibawaan merupakan pertarungan pikiran dan hati manusiawi kita, ketika pikiran sejalan dengan kebeningan hati,maka setiap pekerjaan yang kita laksankan dan dimanapun kita bertugas akan memancarkan kebahagiaan dan kedamaian, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk siapapun terutama bagi rakyat Manggarai yang kita layani. Percayalah ketika anda menjalankan tugas dengan tulus, pasti akan bermuara pada kebaikan” katanya.

Untuk menjaga keseimbangan dalam menjalankan roda pemerintahan Dearah, Wabub Heri menyentil manajemen layang-layang yang mengharuskan adanya keseimbangan, di semua lini agar layang-layang dapat dinaikan dan berakrobatik dengan sempurna di angkasa raya.

“Pelantikan hari ini sama seperti manajemen layang-layang. Agar layang-layang bisa dinaikan atau melakukan akrobatik di udara dengan sempurna maka harus memiliki keseimbangan diseluruh lini, jika salah satu berat sebelah dipastikan layang-layang itu akan menukik dan jatuh. Kita-kita ini juga adalah pemimpin, dan tidak sembarang, ini adalah sebuah pangggilan kehidupan” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Wabup Heri memberikan beberapa catatan kepada seluruh pejabat yang dilantik di antaranya :
1. Pelajari semua aturan
2. Segera melasanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja masing-masing.
3. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik
4. Bagi pejabat pengawas yang terdampak penyetaraan jabatan setelah ini melalui bagian organisasi sekertariat daerah      akan diusulkan kedalam jabatan fungsional sesuai petunjuk Mendagri.

Baca Juga :   Jimur Siena Katrina Caleg Perempuan Pertama Asal Manggarai Timur Lolos DPRD Propinsi NTT

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus para Kepala OPD, Asisten serta Staf Ahli lingkup Pemkab Manggarai.

News Feed