oleh

Wabup Heri Ngabut Pantau Pelayanan Dokumen Kependudukan di Dinas Dukcapil Manggarai

-DAERAH-653 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Heribertus Ngabut, mengecek langsung pelayanan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pada Kamis (12/5/2022).

Kunjungan Wabup Heri, ke Dinas Dukcapil didampingi Kepala Bagian (Kabag) Prokopim Kabupaten Manggarai, Paulus Jeramun, untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan dengan baik.

Selain memastikan pelayanan tetap berjalan dengan baik, Wabup Heri, juga memberikan arahan kepada sejumlah pegawai yang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terpantau, Wabup Heri, temui langsung masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan di kantor Dinas Dukcapil Manggarai.

Ia juga menanyakan langsung dengan masyarakat yang sedang mengurus dokumen, ” apakah ada kesulitan dalam mengurus dokumen di Dinas Dukcapil ?,” tanya Wabup Heri

Sejumlah masyarakat pun merespon baik, terkait pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan di Dinas Dukcapil Manggarai. Menurut mereka belakangan ini dalam proses pengurusan dokumen di Dinas Dukcapil Manggarai, sehari langsung jadi.

Kepada staf Dinas Dukcapil, Wabup Heri, mengatakan agar harus melayani rakyat dengan baik dan harus santun.

Sambung dia, jangan mempersulit ketika ada masyarakat yang mengurus administrasi dokumen kependudukan.

Salah satu staf Dinas Dukcapil Manggarai, menjelaskan, sejauh ini tidak ditemukan kendala dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, meskipun pelayanan secara tatap muka tetap dibatasi.

Kepada para pegawai, Wabup Heri, meminta untuk terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan semaksimal mungkin, karena data kependudukan ini penting apalagi bagi masyarakat yang membutuhkan secara mendesak.

Baca Juga :   Yohanes Dade Dapat Mandat dari Perindo untuk Maju Pilkada Sumba Barat 2020

“Layani masyarakat dengan baik ya, dan jangan lupa juga harus senyum,” tutup Wabup Heri Ngabut.

News Feed