oleh

Wagub Pantau Permbangunan Rumah Susun di Seminari Mataloko

Kupang, SwaraNTT. Net – Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) memantau perkembangan pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk asrama di Seminari Santo Yohanes Berkhmans Mataloko, Kabupaten Ngada Sabtu (9/1). Rusun Seminari Mataloko ini mulai dibangun sejak 5 Mei 2021 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wagub Nae Soi.

Turut mendampingi Wagub Josef Nae Soi pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT,Ibu Maria Fransisca Djogo, Bupati Ngada bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada, Praeses Seminari Mataloko, Romo Martinus Ua dan beberapa romo pengajar Seminari Mataloko.

Wagub JNS terlihat sangat gembira dan puas  dengan perkembangan pembangunan Rusun tersebut.

“Semoga rusun yang megah ini dapat menyemangati para seminaris (siswa seminari,red) untuk semakin giat dalam belajar dan   teguh dalam panggilannya,” kata Wagub Nae Soi.

Dalam kesempatan tersebut, Praeses Seminari Mataloko menyampaikan beberapa hal yang perlu dilengkapi berupa beberapa kelengkapan ruangan dan sumur bor.

Menanggapi hal tersebut Wagub langsung menghubungi Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Wilayah Nusa Tenggara II, Jublina Bunga.

“Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyedia Perumahan akan segera melengkapi kekurangan tersebut sehingga gedung ini dapat segera diresmikan dan dimanfaatkan,” jelas Wagub Nae Soi.

Rusun untuk asrama Seminari Mataloko ini dibangun dengan dana APBN sebesar Rp. 14,7 miliar.

Laporan : Robert Warang

Baca Juga :   Penafsiran Petugas DPMD Kabupaten Sabu Raijua Sebagai Pemicu Konflik

News Feed