oleh

Warga di Kelurahan Lasiana Kota Kupang Keluhkan Jalan yang Kerap Makan Korban

-DAERAH-1.377 views

KUPANG, SwaraNTT.Net – Jalan di tengah Kota Kupang, dekat jalan Alfa omega Keluruhan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), rupanya dari dulu hingga kini tidak layak dilintasi kendaraan alias rusak. Masyarakat RT 12 RW 03 terus mengeluh kondisi jalan yang rusak parah tapi belum juga mendapat perhatian pemerintah setempat.

Pantauan Media ini, jalan tersebut sepertinya tidak pernah diperhatikan oleh pihak pemerintah kota Kupang, Jumat (31/07/2020)

Ian salah satu warga yang cukup lama tinggal di RT 12 RW 03 ini mengaku, kalau jalan ini sudah lama kondisinya seperti ini, warga sudah berusaha untuk memperbaiki jalan tersebut, namun ketika musim hujan datang tetap saja rusak dari tahun ke tahun.

Ian berharap agar pemerintah kota Kupang bisa menolong, sehingga anak-anak sekolah juga bisa jalan ke sekolah tanpa lumpur dan becek yang parah ketika masuk musim hujan.

“Kami mohon Pemda Kota Kupang segera turun tangan perbaiki jalan ini, tapi kalau pemda tidak mau ya siapa saja yang bersedia memperbaiki, kami akan sangat berterima kasih.” Katanya seraya menambahkan walaupun dalam kondisi sekarang yang menjadi titik perhatian penuh Pemerintah adalah mencegah penyebaran Covid-19, namun ini merupakan PR agar bisa terselesaikan kedepannya.

Kondisi ini kata Ian, sudah dari dulu hingga saat ini masih sama bahkan lebih parah lagi kalau musim hujan.

Baca Juga :   Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza di Lembor Tabrak Tebing

Hal serupa juga dikeluhkan oleh para pengendara yang biasa melintasi jalan tersebut, mereka menyatakan hanya bisa pasrah, terlebih saat kondisi sedang hujan menyebabkan banyak pengendara jatuh lantaran licinnya jalan tersebut.

“Tolong kepada pemerintah kota kupang, kami sebagai masyarakat meminta agar segera cepat dibangun jalannya, jangan sampai ada korban yang berjatuhan lagi,” tegas warga setempat yang setiap hari melewati jalan tersebut.

 

Laporan: Melky

News Feed