oleh

Warga Kampung Maumere Rumbit Deklarasi Dukung Hery Nabit Untuk Pilkada Manggarai 2020

Ruteng,SwaraNtt.Net – Warga Kampung Maumere Rumbit, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai mendeklarasikan dukungan mereka kepada Balon Bupati Herybertus G. L Nabit pilkada Manggarai pada tahun 2020 mendatang Sabtu (28/12/2019).

Pantauan SwaraNtt.net dilapangan kedatangan Balon Bupati Hery Nabit bersama rombongan disambut dengan tarian adat kuda kepang (tarian adat maumere) yang dibawakan oleh sahabat Muda Hery Nabit.

Salah seorang warga Jhoni Dhase kepada media ini mengatakan mereka mendeklarasikan dukungan mereka kepada Hery Nabit karena mereka menilai Hery adalah figur yang cocok dan pas untuk memimpin Manggarai lima tahun kedepan. Hery kata Dia tokoh muda yang energik dan mampu membawa perubahan Manggarai kedepan.

“kami mendukung Hery Nabit karena Dia tokoh muda dan energik yang mampu membawa perubahan bagi Manggarai, Mangarai sekarang butuh pemimpin muda, butuh yang energik, sehingga perubahan itu bisa yercapai” kata Jhoni

Acara dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap secara bersama-sama dalam bentuk dukungan dan tuntutan.
Adapun pernyataan sikap diantaranya :

1. Dukungan
a. Kami mendukung Bapak Herybertus G. L Nabit sebagai calon bupati Manggarai periode 2021-2025.

b. Kami siap bekerja keras bahu-membahu mensosialisasikan dan mengkampanyekan Bapak Herybertus G. L Nabit ke tengah Masyarakat Manggarai untuk memenangkan pilkada serentak 23 September 2020.

Penerimaan secara adat Manggarai oleh Warga Kampung Maumere Rumbit kepada Balon Bupati Herybertus G. L Nabit, Foto : Silve

c. Kami siap mendukung setiap program dan kebijakan bapak sebagai bupati Manggarai jika terpilih selama program-program tersebut memberikan kebaikan dan kesekahteraan bagi masyarakat Manggarai.

Baca Juga :   Wahana Visi Indonesia Manggarai Canangkan Program Kebun Gizi

2. Tuntutan
a. Kami menuntut perbaikan kualitas pendidikan di Manggarai demi masa depan generasi kita sebagai Masyarakat Manggarai.

b. Kami menuntut kebijakan yang pro rakyat antara lain penciptaan lapangan kerja, penyesuaian gaji buruh dan tenaga kerja lainnya sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

c. Kami menuntut agar pemanfaatan potensi-potensi lokal, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam, dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Manggarai.

d. Kami menuntut pelayanan publik dan birokrasi yang terbuka, cepat, efisien, tanpa KKN dan ramah.

e. Kami menuntut pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana fisik yang berkualitas dan tepat guna.

Acara ditutup dengan santap siang bersama dan penandatangan pernyataan sikap oleh semua pendukung yang hadir.

Penulis : Silve

Komentar

News Feed