oleh

Warga Keluhkan Pelayanan Pemasangan Meteran Baru PLN ULP Ruteng

Manggarai Timur,SwaraNTT.Net – Salah satu perwakilan Warga di Watunggong,Desa Compang Congkar, Kabupaten Manggarai Timur YD mengeluhkan layanan PLN ULP  Ruteng. Pasalnya sudah satu bulan lebih membayar KWH meteran baru, namun hingga saat ini belum juga dipasang. Padahal secara administrasi sudah memenuhi syarat dan pembayaranpun sudah lunas.

YD menyampaikan ini kepada swaraNTT.Net melalui sambungan telepon Selasa (21/12/2021) malam.

YD menyampaikan keberatan dan keluhannya karena merasa PLN Ruteng memberikan pelayanan yang terkesan diskriminasi. Hal ini Dia sampaikan karena ada pelanggan baru yang baru saja mendaftar tetapi sudah mendapatkan meteran sementara dirinya yang lebih dahulu hingga saat ini belum dapat.

Dia menambahkan bahkan ada pelanggan baru yang datang membeli langsung meteran di kantor PLN Ruteng, dan itu dilayani.

“saya punya pa, sudah satu bulan lebih pembayarannya, tetapi hingga hari ini belum juga di pasang itu meteran, tetapi yang aneh, yang belakangan malah sudah dipasang, dan sebentar lagi pasti nyala, saya sudah telepon ke admin di PLN jawaban mereka meteran sudah habis, bagiamana ini Pa,apakah memang PLN seperti ini,harus ada diskriminasi” katanya.

Lebih lanjut YD menjelaskan pada saat pemasangan baru para petugas juga memaksa para pelanggan untuk mengisi pulsa awal sebesar Rp. 500.000, dengan alasan bahwa itu aturan dari pusat.

“waktu pemasangan awal juga mereka minta agar mengisi pulsa 500 ribu,bagi yang sanggup ya, tidak apa-apa, lalu bagaimana dengan yang tidak sanggup, padahal disitu ada pilihan, minimal pulsa 50 ribu,jadi tolong pa, kawal itu PLN banyak kejanggalan”. ungkapnya.

“Saya juga sudah tanya di apakah Vendor yang kami pakai saat ini sudah terdaftar di PLN, mereka juga bilang ia, lalu masalahnya dimana, kami yang duluan menunggu dalam ketidakpastian, yang baru masuk malah dapat duluan” imbuhnya.

Sementara itu Kepala PLN ULP Ruteng Muhamad, belum berhasil di konfirmasi, saat di telepon jaringan sibuk, di WA sudah terkirim tetapi hingga saat ini belum di respon.

Baca Juga :   Polres Mabar, Cek Kesiapan Pengamanan Tahap Pendaftaran Paslon Cabup di KPU Mabar

News Feed