oleh

Yustina Ndung Dukung Paket AMAN di Pilkada Manggarai, Ini Alasannya

Ruteng, Swarantt.net – Dosen Fisip Universitas Merdeka Malang, Dr. Yustina Ndung, S.Pd, M.Si, telah menyatakan sikap mendukung Pasangan Agustinus Ganggut dan Mantovani Tapung (AMAN) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai mendatang.

Sikap politiknya tersebut tentu berdasarkan alasan-alasan logis atas ketertarikannya terhadap Paket AMAN, salah satunya sosok kedua figur dan Visi Misi yang diusung.

Menurutnya, Gusti Ganggut dan Manto Tapung adalah perpaduan figur yang pas untuk memimpin Kabupaten Manggarai 5 tahun kedepan.

“Gusti punya pengalaman yang matang di bidang birokrasi sementara Manto adalah seorang Dr. Akademisi yang sudah teruji kualitasnya, sehingga Visi Misi yang diusung oleh kedua Figur itu pun sudah berdasarkan kajian yang mendalam” Kata Ndung kepada Swarantt.net melalui sambungan telepon Rabu Malam.

Dikatakannya, Visi Misi Paket AMAN sangat faktual dan realistis dengan kondisi Kabupaten Manggarai saat ini, sehingga nantinya pasti menjawab semua persoalan yang terjadi.

Lebih lanjut Mantan Calon Wakil Bupati yang pernah berpasangan dengan Heri Nabit di Pilkada Manggarai ini menuturkan bahwa sosok Gusti dan Manto adalah sosok yang mempunyai karakteristik kepribadian yang baik.

“Gusti yang mempunyai latar belakang Simpai Kempo tentu menunjukan kepribadian yang tegas, disiplin, santun dan lembut. Sedangkan Manto yang mempunyai latar belakang Frater tentu menunjukan kepribadian yang baik, sopan dan merakyat. Jadi kedua Figur ini sangat cocok untuk memimpin Kabupaten Manggarai” Kata Ndung.

Ndung menambahkan dari sisi politik Paket AMAN adalah figur baru di mata Masyarakat Manggarai yang datang membawa sebuah perubahan dan cara baru, sedangkan Paket lain adalah figur lama yang cenderung berkutat dengan cara lama.

Baca Juga :   Partai Nasdem Siap Usung Kadernya Pada Pilkada Manggarai 2020

Menurutnya, kehadiran figur lama di Pilkada Manggarai dapat menimbulkan dinamika politik baru dan mengungkit masa lalu yang nantinya dapat mewarnai demokrasi ini dengan amarah” Ujar Wanita asal Ruteng Kecamatan Langke Rembong itu.

Dengan kehadiran figur lama, Kata Dia, suhu Pilkada Manggarai kali ini akan semakin panas dan tentunya akan diwarnai dengan politik balas dendam. Oleh karena itu Dia berharap Masyarakat jeli melihat situasi ini.

“Coba Kita melihat fenomena Pilkada 2015 lalu, banyak sekali politik pengkaplingan-pengkaplingan Wilayah, cara berkampanye, cara penyampaian dan dinamika-dinamika lain. Oleh karena itu Masyarakat perlu mencari sosok baru di tengah situasi panas ini” Ungkap Ndung.

“Paket AMAN adalah figur baru yang belum pernah terkontaminasi dengan cara politik lama dan juga figur baru dengan pola pikir baru dan cara brilian. Jadi Masyarakat butuh sosok seperti Paket AMAN untuk mengamankan segala situasi agar bisa bersama-sama membangun Manggarai” Ungkapnya menambahkan.

Dia pun mengaku bahwa itulah salah satu alasan dirinya mendukung Paket AMAN di Pilkada Manggarai.

Saat ditanya terkait peluang Paket AMAN mendapat Partai Pengusung, Ndung menegaskan bahwa dirinya yakin 100 persen bahwa Paket AMAN bakal diusung oleh Partai besar di Pilkada Manggarai.

“Saya yakin Paket AMAN dapat Partai karena Saya juga terlibat didalamnya. Kami sudah melakukan lobi-lobi politik sejak dulu dan itu mendapat respon baik dari elite-elite politik” Ngaku Ndung.

Ndung juga mengatakan bahwa Pilkada Manggarai minimal harus diikuti oleh 3 Paket dan tidak boleh 2, sebab kalau 2 akan berpotensi konflik seperti Pilkada 2015 lalu.

Ditulis Oleh: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed