oleh

Kekurangan Ruang Kelas, SDN Sama Jaya Kecamatan Ruteng Butuh RKB

RUTENG, SwaraNTT.net ~ Sekolah Dasar (SD) Negeri SAMA JAYA di Desa Kakor Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai butuh Ruang Kelas Baru (RKB), Jumat 31/08/2018.

kepala sekolah SDN Sama Jaya Stefanus Juru, kepada media ini “saat ini ruang kelas belajar yang ada di sekolah kami hanya 3 (tiga) ruangan belajar termasuk kantor”.

Sekolah Dasar tersebut berdiri sejak tahun 2011 bangunan yang ada pada saat ini bersumber dari anggaran PNPM Mandiri dan definitifnya sekolah tersebut pada tahun 2017.

Situasi dalam ruangan kelas pada saat pembelajaran

Menurut Stefanus jumlah siswa sampai saat ini 93 orang, Ia pun berharap pemerintah Kabupaten Manggarai dapat segera membuatkan ruang kelas baru untuk sekolah mereka.

Lanjut Stefanus, sebenarnya belajar di tempat tersebut sudah sangat tidak nyaman bagi anak didik kami dimana setiap ruangan kelas harus disekat bagi dua.

”Saat ini kami sangat membutuhkan tambahan Ruang Kelas Baru, ruangan perpustakaan dan ruangan kantor untuk para guru, mengingat animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini sangat tinggi, sehingga setiap tahun jumlah murid semakin bertambah,” ungkap Stefanus.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kami sudah mengusulkan untuk penambahan ruang kelas baru pada masa jabatan pak Ady Empang berkaitan dengan kekurangan ruang kelas di sekolah kami sampai saat ini belum realisasi. [Nathan/SN]

Baca Juga :   LPPKPD Luncurkan Buku Kajian Simantri, Wabup Viktor : Konsep Simantri Sangat Bagus!

Komentar

News Feed