oleh

Acara Perpisahan Siswa SMK Santa Mathilda Ruteng Berlangsung Meriah

RUTENG, SwaraNTT.net – Usai menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu, SMK Santa Mathilda Ruteng melakukan pelepasan siswa-siswi Kelas XII yang akan meninggalkan sekolah.

Pelepasan pelajar kelas XII SMK Santa Mathilda Ruteng yang berlangsung meriah pada hari Senin, 13 Mei 2019 bertempat di Aula sekolah tersebut.

Acara ini dihadiri semua orang tua Wali kelas XII, Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah, ketua program tiga (3) jurusan, ketua Komite, dewan guru dan karyawan SMK santa Mathilda.

Beragam pertunjukan yang ditampilkan untuk memeriahkan acara pelepasan ini. Aneka penampilan siswa-siswi diantaranya seni tari, vocal group, dan lain sebagainya.

Siswi SMK Santa Mathilda Ruteng melakukan pentas seni tari dalam pelepasan siswa/i kelas XII

Leonardus Cardis, S.Fil selaku Kepala Sekolah SMK santa Mathilda Ruteng mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa pendidikan selama 3 tahun dan akan menjadi alumni SMK santa Mathilda Ruteng.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMK Santa Mathilda Ruteng, Ia berharap bisa bersaing dengan siswa sekolah-sekolah lainnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi unggulan atau yang diinginkan. Pihak sekolah akan terus memberikan dukungan dan mendoakan siswa yang lulus bisa sukses menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, Ungkap Leonardus Cardis.

Ia menyebutkan, sebanyak 63 siswa SMK santa Mathilda Ruteng tahun ajaran 2018/2019 dilepas, karena telah menyelesaikan pendidikan di jenjang menengah.

Kepala Sekolah SMK santa Mathilda Ruteng mengaku, untuk tahun ini sedikit berbeda karena baru pertama kali melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer. Karena nilai yang diperoleh oleh siswa adalah benar-benar nilai murni. [Gusty/SN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed