oleh

Kades Nggalak Reok Barat Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

MANGGARAI, SwaraNTT.net – Kepala Desa (Kades) Nggalak, Kecamatan Reok Barat, Kabupa­ten Manggarai, mengajak masya­­rakat untuk menjaga kebersihan ling­kungan tempat tinggal­nya masing-masing.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, sehat, dan nyaman, kades Nggalak, Kongradus Dain bersama dengan warga melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan kantor desa dan sekitar rumah warga, Jumat (22/02/2019).

Kegiatan kerja bakti yang dipimpin langsung oleh kepala desa Nggalak, Kongradus Dain, mendapat apresiasi masyarakatnya.

Kades Dain menyebutkan, menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Karenanya budaya gotong royong harus dilestarikan. “Selain lingkungan bersih dan indah juga terhindar dari penyakit menular seperti demam berdarah. Untuk itu mari kita jaga lingkungan secara bersama-sama,” katanya.

Terlihat, masyarakat bersama perangkat Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai membersihkan sampah di sekitar kantor desa dan sekitar rumah warga.

Kepada media ini, kades Nggalak mengungkapkan, pada hari ini (Jumat,22/02/19) saya mengundang masyarakat untuk ikut sosialisasi terkait pentingnya menjaga lingkungan yang bersih agar masyarakat selalu nyaman dan sehat.

 

Demi terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman, Kades Dain berpesan kepada masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan secara bersama.

Menurut Dain, kegiatan kerja bakti ini salah satu program dari pemerintahan desa Nggalak untuk mengajak warganya sadar terhadap lingkungan untuk membersihkan desa secara begotong royong.

Vian salah satu tokoh muda asal dusun Tureng mengapresiasi kerja nyata kades Dain karena baru beberapa bulan dilantik sudah banyak bukti yang sudah dikerjakan olehnya.

Baca Juga :   Bupati Manggarai Membuka pertandingan Liga Desa Kelurahan Se Kabupaten Manggarai

Komentar

News Feed