oleh

Kapolres Mabar Bantu Dua Orang Anak Tulang Punggung Keluarga Disabilitas

-DAERAH-1.069 views

Manggarai Barat, SwaraNTT.Net Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si mengunjungi rumah kediaman 2 orang anak yang merupakan tulang punggung satu keluarga disabilitas di Kampung Kenari, Desa Warloka, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kedatangan Kapolres Mabar sebagai rasa peduli terhadap kondisi keluarga Wildan Saputra (12) dan Rusdiawan Saputra (14) yang begitu memprihatinkan.

Baca Juga : Pelamar Kecewa Dengan Pelayanan BPS Manggarai

Wildan dan Rusdiawan memiliki 3 saudari perempuan dengan kondisi tubuh yang cacat (tunanetra), merupakan anak kandung Ibu Nur Bia, seorang janda yang telah ditinggal pergi suaminya pada 2010 yang lalu.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh media ini, selasa (4/8) 2 anak tersebut merupakan tulang punggung keluarga, sehingga untuk memenuhi semua kebutuhan-nya, kedua anak tersebut harus memulung di TPA.

Baca Juga : Kisah Perjuangan Nur Biah, Janda Tangguh yang Memulung untuk Menghidupi 4 Anak

Atas pemberitaan itu, yang juga menjadi viral di beberapa media online lainnya, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si merasa tergugah hatinya, sehingga pada hari Kamis (6/8) mengunjungi keluarga tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa 100 kg beras, 4 botol minyak goreng, gula pasir 3 kg, mie instan 3 dos, telur 2 papan beserta uang tunai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi ibu sekeluarga, sehingga membantu mengurangi beban yang ibu dan anak-anak miliki saat ini,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Manggarai Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Gelong

Melihat bantuan yang diterimanya itu, Ibu Nur Bia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mabar, sebab dalam kondisinya yang juga berstatus tunarungu, benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kasih dari orang lain.

Dalam penyerahaan bantuan tersebut, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si didampingi oleh Kasat Samapta Polres Mabar Iptu Markus Malik dan Kasat Reskrim Polres Mabar AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K.

Laporan : Volta

News Feed