oleh

Positif Covid-19, Dosen UNIKA St. Paulus Ruteng Meninggal Dunia

-DAERAH-1.745 views

Ruteng, SwaraNTT.Net – Salah satu Dosen UNIKA St. Paulus Ruteng Kabupaten Manggarai, NTT berinisial KB (60) meninggal dunia akibat Virus Corona.

Hal itu disampaikan oleh Lody Moa selaku juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai melalui press release pada Rabu (27/02/2021).

“1(Satu) Pasien terkonfirmasi Positif C19 berinisial KB (60) Dosen Unika St. Paulus Ruteng Meninggal Dunia di Kediaman Pribadi” Tulis Moa

Lody Moa mengatakan Tuan KB yang beralamat di Ngencung Kelurahan Watu Kecamatan Langke Rembong itu meninggal dunia pada hari Rabu 27 Januari 2021 Pkl. 07.00 Wita.

Sebelum meninggal dunia, pada tanggal 16 Januari 2021 Tuan KB bersama Istrinya sebut Ketua PPNI itu sempat melakukan pemeriksaan Rapid test Antigen di salah satu tempat praktek Dokter di Kota Ruteng dengan hasil keduanya dinyatakan Positif dan sejak saat itu mereka diminta untuk menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Tn. KB dan Istri, Sabtu 16 Januari 2021, sempat memeriksakan diri disalah satu tempat praktek Dokter di Kota Ruteng, dengan Hasil Rapid Test Antigen Almarhum Tn. KB dan Istri Positif C19. Almarhum Tn. KB dan Istri, selanjutnya diminta untuk menjalankan isolasi/karantina mandiri di Rumah selama 14 hari” Ujar Moa.

Namun kata dia, data terkait hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen Tuan KB bersama istri dengan hasil Positif tersebut tidak pernah disampaikan baik oleh dokter maupun almarhum dan istrinya kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :   Hasil Musda X DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Yoakhim Jehati Terpilih Sebagai Ketua

“Terkait data hasil pemeriksaan Rapid test Antigen alamarhum bersama istrinya yang diketahui hasil positif, baik oleh dokter maupun keduanya tidak pernah disampaikan/dilaporkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai” Ujar Moa

Satgas Covid-19 mengetahui Tuan KB meninggal dunia akibat Positif Virus Corona tutur Moa setelah Pihak keluarga minta bantuan Mobil Anbulance ke RSUD Ben Mboi Ruteng untuk mengantar almarhum karena mengalami sesak nafas. Namun Tim satgas Covid belum tiba di Rumah, Tuan KB dikabarkan sudah menghembuskan nafas terakhir.

Satgas Covid-19, selanjutnya ujar Moa melakukan pengambilan SWAB Post Mortem, untuk pemeriksaan PCR/TCM.
Hasil pemeriksaan PCR/TCM, Almarhum Tuan KB terkonfirmasi Positif C19.

“Hasil pemeriksaan PCR/TCM, almarhum Tn. KB terkonfirmasi positif Covid-19” Ungkap Moa

“Jenasah Almarhum Tuan KB dimakamkan di Pemakaman Keluarga, dengan Mengikuti Protokol Kesehatan C19” tutupnya.

News Feed