oleh

Purna Tugas, Deno Kamelus; Membangun Manggarai Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan

-DAERAH-1.094 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net –Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai gelar acara serah terima jabatan dan Purna Tugas bagi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai periode 2016/2021, Pada Rabu (17/02/2021).

Hadir dalam acara yang berlangsung di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai itu yakni Bupati Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai Periode 2016-2021 Dr Deno Kamelus, SH.MH-Drs Victor Madur, Sekda Manggarai selaku Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Manggarai, Drs Jahang Fansi Aldus, Mantan Bupati Manggarai, Drs. Anton Bagul Dagur, Pimpinan DPRD Manggarai, Pimpinan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai, Ny Yeni Veronika, mewakili Wakil TP-PKK Kabupaten Manggarai, Vanesa Madur, Pimpinan OPD, Para Camat, Para Pimpinan BUMN/BUMD, para Tokoh Agama dan Undangan lainya.

Deno Kamelus dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan karena dirinya selama 15 tahun diberi kesempatan untuk mengabdi di Bumi Nuca Lale sebagai tanah Kelahirannya.

“5 tahun saya jadi Bupati, menjadi Bupati itu kehendak Tuhan, Tuhan beri cuma-cuma kepada saya, oleh karena itu kita mensyukuri kepada Tuhan bahwa dia telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengabdi di tana kelahiran saya selama 15 Tahun” Kata Deno Kamelus.

Selama menjalankan tugas hingga selesai Deno Kamelus mengaku dirinya bersama Victor Madur tidak pernah mengalami hambatan, karena berkat bimbingan Tuhan.

“Saya dan pak Viktor menyelesaikan tugas selama 5 tahun dengan selamat. Tuhan menjaga kami hingga kami selamat sampai saat ini” Tuturnya.

Pada kesempatan itu mantan Wakil Bupati Manggarai dua periode itu menerangkan tugas sebagai Bupati merupakan tugas Negara untuk mewujudkan hidup Masyarakat yang Makmur, damai dan sejahtera

Kita semua ini menjalankan tugas Negara untuk mewujudkan Masyarakat yang makmur, damai dan sejahtera, itu tugas kita semua. Negara itu abstrak tapi personifikasinya ada pada kita” terangnya.

Baca Juga :   Kembali Meraih Opini WTP dari BPK, Bupati Deno; Ini Merupakan Hasil Kerja Keras Semua Pihak

Menurutnya membangun Manggarai bukanlah mudah seperti membalik telapak tangan. dia berharap pemerintah dalam bekerja perlu ada Komitmen kerakyatan dan Komitmen pemimpin untuk pro rakyat.

“Membangun Manggarai tidak semudah membalik telapak tangan, harus ada komitmen kerakyatan dan Komitmen Pemimpin pro rakyat” Ujarnya

Selama menjadi Bupati Manggarai Deno Kamelus menyadari jika ada banyak Orang yang mungkin tidak suka dengan gaya kepemimpinannya.

Menurutnya gaya kepemimpinan yang dia terapkan itu bukan sesuatu yang dibuat, tetapi merupakan karakter dasar yang tidak akan berubah sampai kapan pun.

Sehingga dengan demikian dia memohon maaf bagi siapa saja yang mungkin tidak suka dengan gaya kepemimpinannya itu.

“Saya mohon Maaf kepada Kita semua, mungkin gaya kepimpinan saya ada yg tidak suka. Saya pertegas kan itulah karakter saya sejak saya jadi Wakil Bupati dan itu tidak akan berubah.

Deno Kamelus juga sampaikan terimakasih kepada seluruh Staf di Pemerintahan Kabupaten Manggarai yang telah bekerja keras untuk rakyat.

Dia mengatakan selama 5 tahun terakhir ada banyak program kerja pemerintah yang sudah mencapai target dan itu semua merupakan hasil kerja semua pihak. Sementara untuk program-program yang dinilai gagal dia mengaku itu merupakan kegagalan dirinya.

“jika ada prestasi maka itu adalah prestasi dari semua pihak, dan jika ada kegagalan maka itu adalah kegagalan saya,” tutupnya

News Feed