oleh

Wabup Heri Ngabut Apresiasi Antusias Masyarakat Kecamatan Ruteng Ikut Vaksinasi Covid-19

-DAERAH-858 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Heribertus Ngabut, pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19, kepada masyarakat umum, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Paroki Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Senin (27/09)3021).

Dalam kunjungannya, Wabup Heri Ngabut didampingi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik; Maksimus Gandur, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan; Dan Konstantinus dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemda Manggarai; Lodovikus D. Moa, memantau jalannya vaksinasi massal di Kecamatan Ruteng.

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai melalui Puskesmas Cancar bekerjasama dengan pihak Paroki Cancar ini menyasar 400 orang kepada masyarakat umum dengan 3 (tiga) jenis vaksin, diantaranya; Moderna, Sinovac dan AstraZeneca

Kepala Puskesmas Cancar, Kanisius Nabur, menjelaskan pelaksanan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan pihak Gereja Paroki Cancar dan mendapatkan jatah yang di vaksin ditargetkan 400 orang dengan tiga jenis vaksin, diantaranya; Moderna, Sinovac dan AstraZeneca.

“Kegiatan vaksinasi massal ini bekerjasama dengan pihak Paroki Cancar, dengan sasaran 400 orang yang berumur 18 tahun dengan tiga jenis vaksin; Moderna, Sinovac dan AstraZeneca,” jelas Kapus Kanisius Nabur.

Sementara Wakil Bupati Manggarai, Heri Ngabut, mengapresiasi animo masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19, dengan mengikuti Vaksinasi massal.

“Luar biasa keterlibatan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah. Semoga ini sinyal positif untuk memerangi Covid-19,” katanya, di tengah monitoring kegiatan vaksinasi massal, Senin (27/09/2021).

Dalam kunjungannya, Wabup Heri Ngabut, menyampaikan bahwa pemerintah akan terus melakukan vaksinasi demi suksesnya upaya vaksinasi dan percepatan penambahan jumlah warga yang telah di vaksin di Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :   HUT Ke-75 RI Menkumham Berikan Remisi Warga Binaan di Rutan Kupang Sebanyak 50 Napi

Menurutnya, vaksinasi merupakan cara pemerintah dalam upaya untuk menurunkan resiko penularan virus Covid-19.

“Masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tegas Wabup Heri Ngabut

News Feed