oleh

Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Melantik Pengurus Cabang Manggarai

-DAERAH-958 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI) melalui DPP Sekretaris Jenderal (Sekjen), Slamet Ryadi melantik dan melakukan konsolidasi Pengurus Cabang (PC) FSPMI kabupaten Manggarai, bertempat di Hotel Ranaka Manggarai, pada Sabtu, (19/06/2021).

Pantauan media ini, ada tiga perusahan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia cabang Manggarai, diantaranya PUK SPEE FSPMI PT. Nusa Bunga, PUK SPEE FSPMI PT. Data Energi Infomedia dan PUK SPEE FSPMI PT. Arindo Pratama.

Anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Cabang Manggarai Saat Dilantik di Hotel Ranaka Manggarai

Kepada SwaraNTT.Net, Sekjen FSPMI, menjelaskan, FSPMI merupakan serikat pekerja dengan sistem kerja bottom up, dimana harus menyadarkan dari tingkat bawah agar pekerja-pekerja di tingkat bawah menyadari akan hak dan kewajibannya.

Menurut Sekjen Slamet Ryadi, tujuan dari terbentuknya FSPMI PC Manggarai, agar semua pekerja-pekerja (buruh) terlindungi oleh sebuah organisasi yang sah secara hukum dan dapat memberikan perlindungan, pembelaan hak dan kepentingan, serta meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja dan keluarganya.

Sementara Ketua FSPMI PC Manggarai, Heribertus Jehoman, menjelaskan saat ini para pekerja (buruh) seluruh kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum berserikat.

Hadirnya FSPMI di NTT, jelas Heribertus Jehoman, agar semua hak-hak pekerja terlindungi oleh federasi serikat buruh.

“Tiga hal berserikat; melindungi hak-hak pekerja, membela dan memperjuangkan,” jelas Ketua FSPMI PC Manggarai, Heribertus Jehoman.

Baca Juga :   Satpol PP Mabar Tertibkan Pedagang Pasar Wae Kesambi

Lebih lanjut, Heribertus Jehoman juga mengungkapkan, selama ini banyak persoalan yang dihadapi oleh para buruh di NTT, tetapi jelasnya, para buruh mau mengadu kemana dan siapa yang siap membantu para buruh untuk menyelesaikan persoalannya?. Sementara belum ada federasi yang memayungi para buruh di Provinsi NTT.

“Saat ini sudah terbentuk FSPMI di kabupaten Manggarai, untuk itu ketika ada persoalan terkait hak-hak para pekerja yang tidak dibayarkan oleh pengusaha, FSPMI di kabupaten Manggarai siap memberikan perlindungan dan pembelaan,” tutupnya

News Feed