oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pintu Masuk Perbatasan Manggarai Barat Diperketat

-DAERAH, KESEHATAN-1.146 views

MANGGARAI BARAT, SwaraNTT.Net – Tak mau kecolongan dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke wilayah Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, NTT,  tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 memperketat pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat.

Selain itu, posko sterilisasi Covid-19 juga disiagakan dilokasi perbatasan tersebut yang terletak di Pateng Desa Lewat Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat.

Portal Lintasan Ke Wilayah Kabupaten Manggarai Barat di Pateng Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar

Berdasarkan pantauan media ini, penjagaan posko telah disediakan, bahan cuci tangan (Sanitizer), pengecek suhu tubuh dan mendata semua masyarakat yang masuk maupun keluar dari wilayah tersebut.

Kepada media ini, perawat Lorensius Bantang, petugas dari puskesmas Rego mengatakan keberadaan Posko Terpadu Penanganan Covid-19, sebagai upaya untuk memutus mata rantai atau mencegah bagi pelaku perjalanan masuk ke wilayah kecamatan Macang Pacar dan mendata masyarakat pendatang yang masuk ke wilayah kabupaten Manggarai Barat.

Lebih lanjut kata Lorens, posko tersebut berada di daerah lintasan karena berada diperbatasan kabupaten Mabar dan kabupaten Manggarai.

Untuk diketahui bagi pelaku perjalanan yang menuju ke wilayah kabupaten Manggarai Barat maupun keluar, jadwal pembukaan portal mulai pukul 07.30 – 20.00 Wita.

Baca Juga :   Peduli Covid 19,ABLC19 Bagikan Masker Secara Gratis

Komentar

News Feed