oleh

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Ajarkan Siswa Sekolah Ilmu Komputer

-DAERAH-340 views

PAPUA, SwaraNTT.Net  – Tidak hanya mengajar untuk anak SD, SMP, dan SMA, prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY juga ikut andil memperhatikan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Pos KM 30.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, Kamis (22/10/2020).

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan, awal mula berdirinya PAUD dan kelompok belajar komputer ini bermula ketika dirinya melakukan kunjungan kerja ke jajaran pos dan melihat banyak anak kecil dan anak-anak usia SD, SMP dan SMA yang sering bermain di pos.

“Melihat kondisi tersebut saya perintahkan para Danpos untuk memberikan bekal ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak di perbatasan yang selama ini belum mendapatkan pendidikan yang layak, daripada hanya bermain, kami buatkan kelas belajar,” tuturnya.

Sementara itu, di sela-sela waktu senggangnya, Letda Inf Gatot dan anggota pos Km 30 Satgas Yonif Mekanis 516/CY mengajarkan ilmu komputer dan membentuk kelompok bermain dan menjadi guru PAUD yang didirikan di dalam pos. Mereka belajar sangat serius tentang ilmu komputer sedangakan anak-anak PAUD belajar dan bermain dengan penuh keceriaan.

“Hingga saat ini, banyak anak didik yang ikut bergabung di PAUD Branjangan, kebanyakan anak-anak usia dini dan anak-anak usia SD, SMP serta SMA yang bergabung adalah dari masyarakat sekitar Pos KM 30,” tukas Gatot. (Dispenad)

Baca Juga :   Sumber Air Wae Mese 1 Pengelolaanya Diserahkan Kepada Perumda Tirta Komodo

News Feed