oleh

Wakil Bupati Manggarai Menemui Keluarga Para Tahanan Kasus Golo Mori di Mabar

-DAERAH-1.446 views

Manggarai Barat, SwaraNTT.Net – Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, menemui Melania Mamu dan Maria Bergita, istri para tersangka kasus sengketa lahan Golo Mori, di Kantor JPIC SSpS Labuan Bajo, Manggarai Barat, pada Kamis (30/09/2021).

Pantauan SwaraNTT.Net, tampak kedua perwakilan istri para tahanan tersebut sangat bahagia saat Wakil Bupati Manggarai, menemui langsung keluarga tahanan.

Baca JugaBesok, Wakil Bupati Manggarai Menemui 21 Keluarga Kasus Golo Mori Mabar

Dihadapan Wakil Bupati Manggarai, kedua istri para tahanan ini, Melania Mamu dan Maria Bergita mengisahkan, saat suami mereka ditangkap oleh pihak kepolisian Manggarai Barat.

Maria Bergita, istri tahanan Aurelius Turung Mujur, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Manggarai, karena telah hadir langsung menemui para keluarga tahanan kasus sengketa lahan Golo Mori.

Menurut Bergita, persoalan ini sebelumnya telah diselesaikan secara kekeluargaan dan dihadiri pihak Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Golo Mori.

Lanjut dia, Kapolres Manggarai Barat, dengan kekuasaannya menangkap 21 orang tahanan tersebut, pada 2 Juli 2021, sementara persoalan itu telah dilakukan kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Kalau 21 orang pekerja itu ditahan untuk dimintai keterangan, silahkan. Kenapa langsung di Tahan?. Mereka itu datang ke Golo Mori untuk bekerja,” terang Bergita

Sementara, Melania Mamu istri dari tersangka Heronimus Alis menjelaskan pihak kepolisian Manggarai Barat, telah melakukan penangkapan terhadap suaminya yang berprofesi sebagai ASN.

Baca Juga :   KPU Manggarai Batasi Massa Saat Pendaftaran Cakada

Melania Mamu, merupakan ibu yang sempat Viral atas aksi berlututnya di hadapan para anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat, beberapa waktu yang lalu.

Ia mengaku kecewa terhadap wakil Rakyat di Kabupaten Manggarai Barat, karena semua yang ia keluhkan tidak di tanggapi oleh para anggota DPRD tersebut.

Dihadapan Wabup Heri Ngabut, istri tersangka Heronimus Alis, mengaku bangga atas kehadiran pemerintah Kabupaten Manggarai, karena telah menguatkan dirinya dan keluarga tahanan lainnya.

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, saat diskusi kepada sejumlah keluarga para tahanan, dirinya menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Manggarai hadir menemui para keluarga tahanan merupakan misi kemanusiaan.

“Para istri yang suaminya di tahan dalam kasus Golo Mori, merupakan warga Kabupaten Manggarai. Pemerintah hadir dalam situasi kebatinan mereka untuk memberikan dukungan kemanusiaan,” ungkap Wabup Heri Ngabut.

Selain mencari tau persoalan yang sesungguhnya, Wabup Heri Ngabut, hadir di kabupaten Manggarai Barat, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga para tahanan.

News Feed