oleh

Kelompok Peternak Sapi Di Kabupaten Sabu Raijua Terima Bantuan 20 Ekor Sapi

-DAERAH-557 views

SABU RAIJUA, SwaraNTT.Net – Anggota Komisi IV DPR RI Yohanes Fransiskus Lema, memberi 20 ekor sapi bantuan kepada kelompok peternak Sapi di kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Ansy Lema, bantuan ini merupakan hasil kerja sama dengan Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

“Minggu (29/11/2020), saya ditelpon Penjabat Bupati Sabu Raijua Bapak Ferdy Kapitan. Beliau menginformasikan bahwa bantuan 20 ekor sapi di Sabu sudah diterima dan langsung dibagikan kepada kelompok peternak,” Jelas Ansy.

Penjabat Bupati Sabu Raijua Bapak Ferdy Kapitan, sangat terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Anggota Komisi IV DPR RI Yohanes Fransiskus Lema itu karena mendatangkan 20 ekor sapi untuk peternak Sabu Raijua.

Adapun serah terima bantuan disaksikan Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sabu Raijua Paul Tuka.

Ansy Lema menjelaskan, Provinsi NTT sendiri pernah terkenal sebagai gudang ternak sapi nasional. Bahkan, ternak sapi NTT pernah diekspor ke luar negeri. Karena itu, sejak berada di Komisi IV DPR RI yang juga membidangi peternakan, Ansy sudah mendorong Kementerian Pertanian untuk mengembalikan NTT sebagai gudang ternak sapi nasional sedari awal.

Menurut Ansy, bantuan bibit Sapi perlu diberikan untuk memajukan peternakan rakyat, memacu populasi ternak yang berujung peningkatan produksi ternak masyarakat, serta meningkatkan skala usaha rumah tangga peternakan di Sabu Raijua.

Baca Juga :   Sebelum Meninggal Dunia, Pasien Positif Covid-19 di Manggarai Sempat Dirawat di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng

Ia berharap, para penerima bantuan rajin merawat dan secara berkala melakukan pengawasan kesehatan, serta memberikan pakan yang cukup agar ternak sapi tumbuh kuat dan sehat.

Laporan: Sisca

 

News Feed