oleh

Kakek 73 Tahun Keliling Indonesia Menggunakan Sepeda

Ruteng, Swarantt.Net – Soemarno kakek berusia 73 tahun berhasil mengelilingi beberapa wilayah di Indonesia dengan menggunakan Sepeda. Kakek kelahiran Lawian Solo 1946 silam, beralamat di Jalan Purwosari, RT.13, RW 03, Lawian – Solo Jawa Tengah tiba di Ruteng pada 15 September 2019 lalu.

Kepada Swarantt.net, ia mengaku mengayuh  sepedanya seorang diri dari Solo  sejak 22 Oktober 2018 lalu menuju  Yogyakarta. Rute perjalanan yang dilalui kakek berusia 73 tahun ini diantaranya Klaten, Yogyakarta , Bandung, Sukabumi, Bogor, Jakarta Timur.

Selanjutnya kakek ini melanjutkan perjalanan dari Tangerang, Merak, Sumatera, Bangkawuni, Kalianda Lampung Selatan, Bandar Lampung, Gunung Sugi Lampung Tengah, Mesuji Sumatera, Palembang, Lubuk Linggau, Surolangun, Gunung Medan, Pekan Baru, Siak, Bengkalis, Selat Panjang, Karimun.

Dari Pekan Baru jelas kakek Soemarno semestinya melanjutkan perjalanan ke Kalimantan, tetapi batal karena ketiadaan kapal, perjalananpun kembali ke Jawa dan selanjutnya menuju Bali.

“waktu itu rencananya mau ke Kalimantan,tetapi karena tidak ada kapal ,saya kembali ke Jawa, terus ke Bali lalu ke NTT” katanya.

Setelah menempuh perjalanan jauh dari Bali kakek inipun tiba di Labuan Bajo (14/09/2019) lalu dan selanjutnya menuju Ruteng. Saat ditanya apa tujuan mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda kakek Soemarno mengaku untuk mensyukuri kemenangan Jokowi setelah terpilih kembali menjadi Presiden untuk periode yang kedua.

Baca Juga :   Viktor Bungtilu Laiskodat: Orang Terkaya di NTT Gubernur dan Para Bupati

“ya untuk mensyukuri terpilihnya bapak Jokowi sebagai Presiden untuk periode yang kedua” imbuhnya.

Kakek ini juga mengaku untuk memenuhi kebutuhan makan dan minumnya setiap hari diambil dari uang simpanannya ataupun bantuan dari pihak lain. Untuk penginapan bagi Soemarno dimana saja yang terpenting layak untuk digunakan.

“untuk makan dan minum saya tetap ada, dan kalau untuk nginap ya dimana aja mas bisa, emperan toko,pasar, di sekertariat DPC PDI Perjuangan dan tempat lain yang layak gitu” katanya.

Saat bertemu media ini Senin (16/09/2019) kakek Soemarno masih menginap sementara di sekertariat PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Maumere. [Silve]

Komentar

News Feed