oleh

Satgas Penanganan Covid 19 Manggarai Gelar Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan

Ruteng, SwaraNTT.Net – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai menggelar operasi penegakkan protokol kesehatan Covid 19 di wilayah Kota Ruteng, Kamis pagi (14/1/2021).

Operasi ini melibatkan dua bidang dalam Satgas Covid 19 yakni Bidang Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan dalam hal ini unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP dan Damkar, serta Bidang Komunikasi Publik dalam hal ini Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Bagian Humas Polres Manggarai.

Operasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan dan membangun kembali kesadaran masyarakat ditengah semakin meningkatnya jumlah kasus penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Manggarai.

Hari ketiga gelar operasi ini, petugas mendapati masih adanya warga yang tidak memakai masker, berkerumun, dan tidak menjaga jarak. Para pelanggar kemudian diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Sebagaimana diketahui hingga Rabu (13/1/2021), berdasarkan info monitor harian Covid 19 Manggarai tercatat jumlah suspek sebanyak 3 orang, Kontak Erat 9 orang, Discarded 462 orang, Rapid Test Antigen Positif 102 orang. Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi sebanyak 101 orang dengan rincian dirawat 13 orang, sembuh 86 orang, dan meninggal dunia 2 orang.

Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai menegaskan kembali sekaligus mengajak peran serta aktif seluruh Komponen masyarakat, agar terus meningkatkan kesadaran dan tanggung jawabnya untuk mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :   Razia di Sumba Timur, BPOM Temukan 74 Jenis Produk Tanpa Izin Edar

Bagi pelaku perjalanan wajib melakukan isolasi secara mandiri selama 14 Hari, wajib Rapid Test dan Swab Test.

Hery Salus

Sumber Humas Pemda Manggarai

News Feed