oleh

Material Longsor Dibersihkan, Jalur Jalan Ruteng – Reo Kembali Normal

Manggarai, SwaraNTT.Net – Longsor yang terjadi di Ngerok Gapong, mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon, sehingga melumpuhkan akaes jalan Ruteng – Reo, pada senin (23/01/2023).

Pohon yang tumbang tersebut menutupi ruas jalan tersebut. Ditambah lagi tumpukan material tanah dan batu besar mengakibatkan jalur tersebut untuk sementara tidak bisa dilalui.

Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Stefanus Tawar saat dikonfirmasi media ini mengakui bahwa akses jalan tersebut, untuk sementara tadi sempat tidak bisa dilalui kendaraan.

“ia betul terjadi longsor di Gapong, ada pohon yang tumbang dan tumpukan tanah dan batu, menghalangi jalan, sehingga untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan” katanya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan pasca kejadian, BPBD langsung berkoordinasi dengan PPK SATKER jalan nasional Ruteng Reo Kendindi. Setelah berkoordinasi mereka langsung merespon dengan menurunkan staf ke lokasi kejadian. Material longsorpun langsung dibersihkan. Sehingga sejak sore hari ruas jalan tersebut, sudah bisa dilalui kendaraan secara normal.

“pasca kejadian, BPBD langsung berkoordinasi dengan PPK SATKER jalan nasional Ruteng Reo Kendindi, dan mereka langsung merespon dengan menurunkan staf ke lokasi kejadian. Sejak sore hari jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan secara normal” tuturnya.

Untuk diketahui dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sehingga Dia berharap dengan dibersihkannya material longsor tersebut, mobilisaai masyarakat kembali normal.

 

Baca Juga :   Puskesmas Lemarang di Kecamatan Reok Barat Telah Membuka Pelayanan Kesehatan