oleh

Konsisten PT. PLN Bantu Warga Poco Leok Buka Lahan Pertanian Hortikultura 3,6 Hektar

Manggarai, SwaraNTT.Net – Konsisten PT. PLN (Persero) dalam menjalankan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) demi meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pada wilayah pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 Poco Leok, kecamatan Satar Mese, kabupaten Manggarai terus digaungkan.

Melalui program PLN Peduli, sejumlah bantuan pun telah disalurkan kepada masyarakat, mulai dari bantuan ternak (anakan) babi, pelatihan serta penyerahan peralatan sablon dan laptop, bantuan atap seng kepada warga desa Wewo, bantuan penataan lapangan sepak bola serta peralatan pendukung di SMP 20 Satar Mese, perbaikan fasilitas sekolah serta penyerahan bantuan berupa laptop, printer dan buku di SDN Damu.

Tanggung jawab social lainnya, PT. PLN UIP Nusra, sejak bulan Agustus 2023 telah membuka 14 (empat belas) lahan kosong milik warga Poco Leok untuk dijadikan lahan pertanian Hortikultura melalui program “Desa Berdaya” untuk masyarakat dampak dari proyek pengembangan pada Kawasan geothermal ulumbu unit 5-6 Poco Leok.

Program “Desa Berdaya” yang digagas PT PLN (Persero) ini terbukti telah membawa sektor pertanian khususnya pertanian Hortikultura di wilayah Poco Leok nantinya menjadi ikon di wilayah itu, karena ratusan warga menyambut baik serta menjadi angin segar bagi warga di wilayah itu.