oleh

Advento FC Juara Bupati Manggarai CUP 2022

Manggarai, SwaraNTT.Net – Pertandingan yang memperebutkan juara 1 atau babak final, dalam laga Turnamen Bupati Manggarai Cup yang menampilkan Barca FC vs Advento, tersaji sangat menarik di lapangan sepak bola Stadion Golo Dukal Minggu (20/11/2022).

Advento FC dengan mengenakan kostum biru muda dan Barca FC kostum merah, terlihat menurunkan semua personil terbaiknya untuk menumbangkan lawan. Ambisi kedua tim untuk menjadi juara di ajang ini, terlihat pada pola permainan yang dibangun sejak awal babak pertama.

Kedua tim langsung menyerang dengan tensi yang tinggi. Menit demi menit berlalu, namun hingga menit yang ke 20 kedua kesebelasan belum mampu mencetak gol shingga masih berimbang dengan skor kacamata.

Tak mau dipecundang di kandangnya sendiri Advento yang merupakan klub asal Langke Rembong ini terus meningkatkan serangan. Namun pertahanan Barca FC tidak bisa dipandang sebelah mata, dibawah kordinir sang kapten mereka terus mengamankan gawang dari serangan Advento FC.

Pada babak penyisihan Barca FC yang merupakan klub asal Kecamatan Ruteng ini sempat bertemu dengan Adveno FC, keduanya bermain imbang dengan skor 1 – 1.

Para pendukung Barca FC harus bungkam di menit yang ke 43 babak pertama. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Barca FC melalui pemain dengan nomor punggung 19,berhasil menjebol gawang Barca FC melalui kakinya sehingga kedudukan berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan Advento FC.

Tak mau dipandang remeh begitu saja Barca FC terus melakukan tekanan dengan terus meningkatkan serangan. Namun serangan demi serangan dapat dengan mudah dipatahkan oleh pemain Advento FC. Sehingga sampai dengan wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya babak pertama skor masih bertahan 1 – 0.

Kick off babak kedua baru saja dimulai, kedua kesebelasan masih memperlihatkan pola permainan dengan tensi yang tinggi. Memasuki menit yang ke 10 babak kedua pendukung Barca FC kembali dibuat tak berkutik, karena melalui kaki pemain nomor punggung 9 Advento FC, kembali menjebol gawang Barca FC. Sehingg sang kiper harus memungut si kulit bundar dari mulut gawang untuk yang kedua kalinya. Sehingga skor berubah menjadi 2 – 0 untuk keunggulan Advento FC.

Baca Juga :   Taklimat Ketua Edi di 74 tahun Ulang Tahun Republik

Menit yang ke 25 babak kedua pemain belakang Barca FC melakukan kesalahan, dengan melanggar pemain depan Advento FC di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahkan penalti untuk Advento FC. Pemain nomor punggung 4 Wilibrodus Nono Advento FC berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Barca FC semakin tertinggal dengan skor telak 3 – 0.

Hingga pertandingan usai FC harus mengakui kehebatan dari Advento FC karena tidak mampu membalas ketertinggalan. Sehingga dengan kemenangan ini Advento FC berhasil menjadi juara pada Turnamen Bupati Manggarai CUP tahun 2022. Advento FC berhak membawa pulang berupa uang pembinaan sebesar Rp. 30.000.000, satu buah piala tetap dan Piala bergilir.

Sementara Barca FC harus puas di posisi runer up dengan membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp.20.000.000, dan Piala tetap. Sementara untuk posisi ke tiga ditempati Purang FC dengan hadiah 1 buah piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000. Untuk posisi paling buntut ditempati Lelak FC, dengan membawa pulang hadiah 1 buah piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000.

Sementara Pemain Terbaik diraih oleh Gregorius Nasa dari Barca FC dan mendapat hadiah uang tunai Rp. 2.500.000, untuk top skorer diraih oleh Wilibrodus Nono dari Advento FC dan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 2.500.000.