oleh

Dukung Program Pemkab Manggarai, BUG Lakukan Kegiatan Bersih Lingkungan

Manggarai, SawaNTT. Net – Sebagai bentuk dukungan terhadap program sabtu bersih yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai, Bandung Utama Group (BUG) Ruteng bekerja sama dengan pihak Kecamatan Langke Rembong dan DLHD Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dan beberapa titik di kota Ruteng Sabtu (14/05/2022).

Manajer Bandung Utama Group Diana Malau mengatakan Karyawan BUG melakukan ini selain karna sadar akan kebersihan dan ke indahan kota dan rumah, juga menindaklanjuti himbauan Pemerintah, untuk wajib melaksanakan Sabtu bersih di lingkungan usaha dan rumahnya masing demi terwujudnya kita bersih.

Untuk itu Dia menyampaikan trimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk suportnya dalam aksi sabtu bersih.

“melalui pak pak camat dan pak Kadis DLHD kami menyampaikan Terima kasih kepada pemda Manggarai atas suportnya dalam aksi Sabtu bersih di lingkungan masing masing rumah dan toko” Katanya.

Sementara itu Camat Langke Rembong Emiliano Ndahur menjelaskan, yang ikut terlibat di lokasi ruas jalan kartini adalah Karyawan Bandung Utama Group, sedangkan di tenda melibatkan perangkat kelurahan, RT/RW, masyrakat gendang Tenda, dan komunitas SMK St Aloysius dan Unika St. Paulus Ruteng.

“saya tadi hadir di 2 lokasi, Lokasi 1, sepenggal ruas jalan kartini, lokasi 2 di Kelurahan Tenda dan seputaran gendang Tenda” Ungkapnya.

Untuk itu Camat Emil Ndahur menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah terlibat langsung dalam kegiatan sabtu bersih.

“saya selaku Camat Langke Rembong menyampaikan respek dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Langke Rembong yang sudah berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan indah. Ini bukti nyata masyarakat sangat sadar akan kebersihan lingkungan” imbuhnya.

“Jargon kita adalah Langke Rembong Semerbak (Sehat Merona, Bahagia dan Berkualitas) dengan semangat Melisaa (Melihat Sampah Ambil lalu Amankan). Mari kita bersama2 menjaga kebersihan lingkungan menuju Langke Rembong Semerbak dengan semangat Melisaa” tutup Emil.

Dia juga menghimbau agar sampah-sampah yang ada, dikumpulkan di dalam kantong sampah atau karung, untuk memudahkan Dinas lingkungan hidup dalam pengangkutan sampah yang sudah dikumpulkan.

Baca Juga :   Sawah Tertimbun Longsor, Petani di Racang Minta Bantuan Pemkab Manggarai

News Feed