oleh

214 Siswa SMA Widya Bhakti Ruteng Mengikuti UNBK

Ruteng,Swarantt.net  Sebanyak 214 orang siswa SMU Widya Bhakti Ruteng mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) hari ini Senin (01/04/2019).  Pelaksanaan ujian dimulai pukul 7:30 -09:00 untuk sesi yang pertama. Sedangkan untuk sesi yang kedua dimulai pukul 10:00 -11:30. Pelaksnaa dibagi menjadi 3 sesi. Tiap sesi diikuti 72 peserta.

Demikian disampaikan Ketua Panitia UNBK SMU Widya Bhakti Ruteng Roni Hasiman Kepada swarantt.net di ruang Panitia UNBK Senin (01/04/2019).

Walaupun untuk yang pertama kalinya SMU Widya Bhakti melaksanakan UNBK jelas Roni tidak ada kendala terkait dengan pelaksanaan. Karena panitia dan juga sekolah sudah sejak awal mempersiapkan diri dengan baik. Mulai dari persiapan laboratorium UNBK sampai dengan jaringan internet dan jaringan listrik.

“karna ini UNBK yang pertama, jadi kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin,mulai dari perangkat komputer ruanga ujian, jaringan internet dan juga listrik” ungkap Roni.

Sebelum pelaksanaan UNBK kata Roni, sekolah juga melaksanakan simulasi untuk membiasakan siswa berhadapan dengan tekhnologi lebih khusus komputer.

Jumlah perangkat komputer UNBK lanjut Roni sebanyak 72 Unit dan ini sangat menunjang pelaksanaan UNBK. Mengingat ada 3 jurusan yaitu IPA, IPS dan Bahasa yang melaksanakan UNBK hari ini dengan demikian ketersediaan perangkat komputer juga harus memadai. Menyoal kehadiran siswa kata Roni semua peserta hadir.

Laboratorium UNBK SMU Widya Bhakti Ruteng 

Adapun mata pelajaran yang diuji hari pertama yaitu Bahasa. Jurusan bahasa sendiri meliputi mata pelajaran antropologi, sastra, bahasa Jerman, bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Metematika .

Untuk IPS, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika, sedangkan untuk IPA Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

Baca Juga :   Baru Empat Bulan Dipakai Aspal Jalur Wea - Teme Sudah Rusak

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMU Widya Bhakti Nobertus Harum. Dia menambahkan dari segi sarana dan prasarana  sudah sangat representatif, yang walaupun masih banyak kekurangan. Tetapi kata Dia kekurangan ini jangan sampai mengganggu pelaksanaan UNBK.

” walaupun dari segi fasilitas masih banyak kekurangan, tetapi sekolah berkomitmen untuk tetap melaksanakan UNBK dengan baik, kita punya 72 unit komputer, 2 unit untuk cadangan, sedangkan untuk server juga 2 unit, 1 unit untuk cadangan” kata Kepsek Nober.

Target kelulusan untuk tahun ini kata Dia adalah lulus 100% dengan nilai yang baik.  Dia juga berharap selama pelaksanaan UNBK tidak ada kendala terkait dengan jaringan internet dan jaringan Listrik. Untuk listrik kata Dia PLN sudah memberikan jaminan selama pelaksanaan UNBK listrik akan stabil.

Sementara itu peserta UNBK Sisilia Putriani Brangko dan Maria Teli Imun mengaku sedikit gerogi karena baru pertama kali menghadapi UNBK. Takut salah ketik saat mengerjakan soal.

Ditanya kesiapan mengahadapi UNBK kedua siswi ini megatakan belajar, berdoa, jaga kesehatan serta dibutuhkan keseriusan saat mengerjakan soal.[Silve]

Komentar

News Feed